Kamis,21 April 2016 16:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ini Empat Motor Baru Triumph Yang Akan Rilis di Indonesia

  • Foto: Thriumph

    Thriumph 2016

  • Foto: Thriumph

    Thriumph 2016

  • Foto: Thriumph

    Thriumph 2016

  • Foto: Thriumph

    Thriumph 2016

Jakarta - Di tahun 2016, PT Triumph Motorcycles Indonesia tidak tinggal diam, line up terbaru yang sudah lebih dulu meluncur di Eropa akan dibawa ke Indonesia. Totalnya ada empat model anyar!

"Tahun ini akan ada 4 model terbaru. Yaitu Bonneville T120, Truxton T120, Street Twin dan Tiger Explorer," buka Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia, Paulus Bambang Suranto, saat ditemui di Pasific Place, Jakarta (21/4).

Bonneville T120 dan Truxton T120 adalah varian terbaru di 2016 yang mengusung mesin lebih besar yaitu 1.200 cc dengan konfigurasi dua silinder dan 8 valve. Mesin ini punya power hingga 80 dk di 6.550 rpm. 

Bukan cuma kapasitas mesin lebih besar tapi teknologi terkini juga diusungnya seperti ABS, traction control, pilihan mode berkendara dan untuk meredam torsinya yang besar kini dibekali juga dengan torque assist clucth. Oiya pemanas grip gas juga ada lho! 

Sedang desainnya, Bonneville T120 lebih kalem khas motor klasik sedang Truxton T120 bergaya cafe racer. Menariknya meski sudah fuel injection dengan drive by wire, tampilan throttle body-nya masih mirip karburator lawas. Begitu juga dengan blok silindernya, masih ada sirip khas mesin konvensional meski sebenarnya sudah dilengkapi dengan radiator.

Model yang lain adalah Street Twin, basisnya diambil dari Bonneville T100 dengan 900 cc tapi telah mengalami banyak penyempurnaan fitur dan tampilan teknologi modern seperti ABS, traction control, mode berkendara dan torque assist clucth sudah lengkap. Desainnya juga lebih modern dengan detail seperti casting wheels.

Sedang Tiger Explorer adalah varian adventure dengan mesin 1.215 cc tiga silinder, lebih besar dari Tiger 800 yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Dengan demikian, Tiger Explorer akan langsung head to head dengan moge penjelajah sekelas seperti BMW GS1200 series.

Tinggal tunggu aja nih! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top