Minggu,14 Feb 2016 14:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ini Harga All New Honda CBR150R, Naik Banyak Bro!

Foto: Denta

Harga All New Honda CBR150R

Bogor - All New Honda CBR150R yang dirilis hari ini bersamaan dengan kedatangan duo pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dengan penampilan baru dan mesin anyarnya, harga jual All New Honda CBR150R ternyata terkatrol naik!

All New Honda CBR150R terbaru ini memiliki empat pilihan warna. Untuk Revolution White dan Nitro Black dibanderol Rp 32,5 juta, sedang livery Honda Racing Red seharga Rp 33,1 juta dan livery Repsol Honda MotoGP dengan harga Rp 33,3 semuanya on the road Jakarta.

Bila dibandingkan dengan CBR150R sebelumya, harga jual seperti yang dipampang pada website resmi PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan Rp 29,9 juta untuk varian reguler dan Rp 30,5 juta untuk CBR 150R Repsol Edition.

Lalu, jika dibandingkan dengan seterunya di pasar motor sport 150 cc full fairing, Yamaha YZF-R15, All New Honda CBR150R masih lebih mahal. Andalan Yamaha ini dibanderol Rp 29,8 juta on the road Jakarta untuk versi reguler. Sedang varian berlivery MotoGP dilepas Rp 30,4 juta.

Meski begitu, pihak PT AHM tetap yakin motornya laris manis. "All New Honda CBR150R ini merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Kini memiliki sasis yang lebih ringan, sentralisasi bobot motor yang lebih baik dan lainnya, sehingga handling dan manuvernya jauh lebih baik," jelas Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

Selain itu, banyak fitur-fitur terbaru yang ada di motor ini. Seperti lampu-lampu full LED, panel instrumen full digital,  kaki-kaki lebih lebar dan lainnya. Desain buritannya juga berbeda, kini lebih runcing yang lebih agresif.

Untuk mesin, kini punya torsi yang lebih baik di putaran bawah hingga menengah. "Mesin yang digunakan serupa dengan All New Honda CB150R, hanya saja ada beberapa penyesuaian settingan khususnya untuk performa di putaran atas," ujar Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top