Kamis,16 Juni 2016 12:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Ini Jadwal Rilis Honda CBR250RR Dua Silinder?

Foto: Bil

Melihat Dari Dekat CBR250RR, Dua Silinder Langsung Dari Tokyo Motor Show 2015

Jakarta - Makin santer gosip peluncuran kompetitor Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25 dari Honda, apalagi kalau bukan CBR250RR dua silinder. Bukan cuma gosip tapi memang sudah selangkah lagi menuju produksi masal.

Lalu kapan akan mulai dipasarkan? Meski belum ada keterangan resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM), namun informasi yang bisa dipercaya menyebutkan motor berkonfigurasi dua silinder inline ini akan rilis pada semester dua tahun 2016 ini.

Tepatnya? "Kemungkinan sekitar September-Oktober," bisik sang narasumber sembari mewanti untuk tidak disebutkan namanya.

Hemm.. sekedar berspekulasi. Karena bulan tersebut dekat dengan penyelenggaraan MotoGP di Twin Ring Motegi, Jepang (16/10), Phillips Island, Australia (23/10) dan di Sepang, Malaysia (30/10) yang lokasinya dekat dari Indonesia, bisa dong pembalap-pembalap MotoGP Honda mampir ke Indonesia. Semoga saja hehe..  

Kabarnya, Honda CBR250RR terbaru ini akan mengusung mesin dua silinder yang benar-benar baru. Rencananya motor ini juga akan diproduksi di Indonesia bukan diimpor dari Thailand seperti model CBR250R sebelumnya.

Jika penasaran seperti apa bentuknya, versi konsepnya sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show 2015. Secara desain tentunya berubah total dari CBR250R sebelumnya, bentuka fairingnya makin gambot, Lekukan garis bodinya tajam dan tampak berotot.

Rangkanya model turbular dengan desain double twin spar. Bagian tengah tepatnya di area sokbraker belakang tampak kosong, swing arm aluminiumnya tampak kokoh. (Otomotinet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top