Kamis,1 Des 2016 08:48 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Ini Perbedaan Dua Tipe Kawasaki Versys-X 250 dan Versys-X 250 Tourer

Foto: Luthfi Anshori

Kawasaki Versys-X 250

Tangerang Selatan - Kawasaki baru saja mengenalkan Versys-X 250 (30/11) untuk pasar Indonesia di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Ada dua tipe yang disiapkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), yaitu Versys-X 250 dan Versys-X 250 Tourer. Apa perbedaan keduanya?

"Yang Versys-X 250 atau yang standar untuk daily use atau penggunaan harian, sedang yang Versys-X 250 Tourer bagi yang suka turing, karena dibekali berbagai aksesori penunjang turing sesuai namanya," terang Aliong, Section Head Sales PT KMI.

Apa saja aksesori yang dipakai versi Tourer? Paling jelas langsung terlihat ada pannier atau boks di kanan kiri bodi belakang, pas deh untuk membawa bekal selama perjalanan. Lalu ada engine guard yang juga sebagai dudukan fog lamp LED, saklar fog lamp ada di sebelah kanan spidometer.

Sedang di kiri spidometer ada power outlet 12 volt, "Jadi bisa untuk mengecas HP atau GPS," terang Aliong. Penunjang turing berikutnya adanya hand guard di setang. Satu lagi ditunjang juga dengan center stand atau standar tengah.

Oiya, versi Tourer ini juga dibekali rem antilock brake system (ABS), sedang yang standar tanpa ABS.

Dengan beragam aksesori dan ABS, wajar versi Tourer dijual lebih mahal, untuk wilayah Jadetabekser dibanderol Rp 72,7 juta, sedang yang standar hanya Rp 61,9 juta. Versys-X 250 baru akan tersedia bulan Februari 2017, tapi bagi Anda yang berminat bisa melakukan inden terlebih dahulu dengan uang tanda jadi Rp. 1 juta. (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top