Selasa,22 Maret 2016 09:30 WIB

Penulis: Denta

Ini Rapor Ekspor Yamaha, NMAX dan YZF-R3 Paling Banyak

Foto: Yamaha

Ekspor Motor Yamaha Indonesia

Jakarta - Setelah ditunjuk sebagai basis produksi motor-motor global model, penjualan motornya pun tak hanya dilakukan secara domestik atau di dalam negeri saja. Banyak motor-motor buatan pabrik yang berlokasi di Pulo Gadung ini yang sudah mendunia dan terbilang laris.

"Motor dengan jumlah ekspor tertinggi masih dipegang oleh Yamaha NMAX yang ada di pasar Asia dan Eropa," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sejak pertama kali dilakukan ekspor, PT YIMM sudah mengekspor NMAX dengan total 9.240 unit yang beredar di pasar Asia dan Eropa.

Di posisi kedua, ada Yamaha YZF-R3 yang telah diekspor sebanyak 7.440 unit sejak pertama di ekspor ke benua Amerika dan Australia. Di urutan ketiga, ada Yamaha Soul GT 125 Blue Core sebanyak 5.500 unit dengan negara tujuan ekspor wilayah ASEAN. Terakhir ada Yamaha MT-03 sebanyak 3.240 unit dengan negara tujuan ekspor Amerika dan Australia.

Saat ditanya mengenai regulasi EURO 4 yang sudah banyak diterapkan di negara- negara Eropa, Yamaha Indonesia mengaku siap untuk menghadapinya. "Kami selalu mengikuti peraturan yang berlaku di negara tujuan ekspor. Jadi jika diminta sesuai regulasi EURO 4, kami sudah siap," tambah pria ramah ini.

Ada beberapa perbedaan spek antara motor EURO 3 dan EURO 4. Diantaranya seperti di sektor mesin, knalpot dan ECU agar emisi gas buangnya semakin rendah. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top