Jumat,5 Agust 2016 13:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ini Tampang Suzuki GSX-R250, Gimana Menurut Anda?

Foto: Istimewa

Suzuki GSX250R

Jakarta - Renderan motor sport baru Suzuki yang diyakini merupakan file dari pendaftaran paten pabrikan asal Jepang ini bocor di dunia maya, bisa dengan mudah ditemui di social media. Jika dilihat desainnya, besar kemungkinnan ini adalah varian bermesin 250 cc atau digadang-gadang akan menggunakan nama GSX-R250.

Ciri paling membedakan dengan mesin Satria F150 yang gosipnya akan ada versi motor sportnya adalah bentuk bak kopling dan magnet yang sangat berbeda. Besar kemungkinan ini adalah motor sport 250 cc Suzuki penantang Kawasaki Ninja 250, Yamaha YZF-R25 dan Honda CBR250RR.

Suzuki GSX250R
 

Secara tampilan bisa dilihat jika desain bodinya sederhana saja dengan fairing berlayer mirip R25. Buntutnya pakai jok model terpisah dan dibekali headlamp single di tengah serupa dengan GSX-R600.

Sasisnya sendiri model tubular kompak seperti yang digunakan kompetitornya. Swing arm kotak yang kemungkinan besar pakai material besi dan menggunakan monoshock yang langsung nempel ke arm tanpa link. Disk brakenya pakai cakram wave dan uniknya yang depan posisi cakram ada di sisi kiri.

Sedang untuk pelek, palangnya mirip Satria F150 ya hehe.. Dan sayangnya, jika memang benar motor ini akan rilis di 2017, suspensi depannya masih pakai teleskopik biasa. Padahal setelah CBR150RR, versi update dari R25 dan Ninja 250 kabarnya juga akan pakai upside down. Walah, bisa ketinggalan gaya dong? (Otomotifnet.com)

Suzuki GSX250R
 
Suzuki GSX250R
 

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top