Sabtu,17 Okt 2015 23:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Instruktur Safety Riding Astra Honda Menang di Jepang

Foto: Honda

Instruktur Safety Riding Astra Honda Menang di Jepang



Suzuka - Lewat 16th Japan Safety Instructors Competition 2015 di Jepang, skill instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali diakui dunia. Tahun ini giliran M. Adi Sucipto dan Iskandar meraih posisi podium.

"Sepulang dari kompetisi, para instruktur yang telah berprestasi ini akan menularkan ilmu edukasi keselamatan berkendaranya kepada instruktur-instruktur lain di seluruh Indonesia sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra. "Kami ingin terus konsisten mewujudkan prinsip no sales, without safety." sambungnya.

M. Ady Sucipto yang tahun lalu meraih juara pertama di kategori 125cc, kali ini bertanding di kategori 400 cc dan berhasil menduduki posisi ketiga dengan total raihan 2.408 bersaing dengan 9 peserta lain yang berasal dari Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, Taiwan, dan Turki.



Sementara itu, Iskandar yang merupakan instruktur terbaik nasional pada kompetisi The 9th Astra Honda Safety Riding Instructor's 2015, berkompetisi di kategori 125cc. Bertarung dengan 5 peserta lain yang berasal dari India, Vietnam, dan Taiwan. Iskandar berhasil meraih posisi ketiga, dengan total poin 1.557.

Kompetisi ini berlangsung pada 15-16 Oktober 2015 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ajang ini diikuti oleh 30 orang instruktur terbaik Honda yang berasal dari 9 negara yaitu India, Thailand, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Taiwan, Turki dan Australia.

Para peserta pada kompetisi ini diuji ketrampilan dan pengetahuan terkait keselamatan berkendara melalui ujian teori dan praktik. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top