Jumat,7 Okt 2016 09:53 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Intermot 2016: Aprilia Luncurkan Sport Naked Untuk Pemula, New Tuono 125

Foto: MCN

New Aprillia Tuono 125

Cologne - Aprilia RS125 "dirobek" bagian fairing kanan-kirinya dan jok dibikin nyambung, lalu voila, jadilah model sport naked yang nyeleneh bentuknya. New Tuono 125 menjadi salah satu model baru yang diperkenalkan pabrikan Italia di ajang Intermot, Jerman.

Tentunya, motor ini memiliki mesin identik dengan sang saudara, DOHC satu silinder empat-stroke dengan ruang bakar 124 cc. Dan sudah mengaplikasi Aprilia's Quick Shift System seperti yang digunakan Tuono V4 1100. Oper gigi bakal lebih cepat dan smooth karena gak perlu tarik tuas kopling.  New Tuono 125 sudah lolos regulasi emisi Euro 4. Jadi lebih ramah lingkungan.

Soal fitur, New Tuono 125 nggak mau ketinggalan zaman. Motor ini bisa dihubungkan ke layar smartphone melalui aksesori AMP ECU. Tinggal scroll kanan-kiri, atas-bawah, semua informasi motor bisa kita ketahui, termasuk timer lap yang bisa menghitung otomatis hingga 20 lap.

Wah, siap diajak main-main ke sirkuit, nih. Dan gak perlu khawatir narik gas dalam-dalam karena disc brake 300 mm dan 220 mm sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System). (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top