Rabu,5 Okt 2016 16:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Laporan Langsung dari INTERMOT 2016

Intermot 2016: Ducati SuperSport, Super Bike Buat Harian

  • Foto: Ducati

    Ducati SuperSport

  • Foto: Ducati

    Ducati SuperSport

  • Foto: Ducati

    Ducati SuperSport

  • Foto: Ducati

    Ducati SuperSport

  • Foto: Ducati

    Ducati SuperSport

  • Foto: Ducati

    Ducati SuperSport

Cologne - Motor yang sempat dibocorkan tampangnya pada World Ducati Week 2016 lalu, benar-benar dihadirkan di INTERMOT 2016. Dari konsepnya, Ducati SuperSport memang unik, menyasar mereka yang suka tampilan superbike tapi mau pakai motornya tiap hari.

Makanya posisi duduknya mirip motor sport turing, jok rendah dan setang tinggi. Meski pakai setang jepit dan desain fairingnya mirip Ducati Panigale, tapi setang jepitnya model tinggi hehe..

Meski begitu, Ducati enggan menyebut motor ini sebagai sport tourer atau superbike entry level. Mereka lebih suka menyebutnya sebagai motor yang unik yang serbaguna dari Ducati.

Mesinnya identik dengan Ducati Hypermotard, namun perubahan pada saluran intake ke ruang bakar dan exhaust system membuat power puncaknya bergeser ke putaran rendah dan menggunakan ratio transmisi di final drive yang lebih panjang. Peak power-nya disebutkan ada di kisaran 115 dk pada 9.000 rpm. Putaran cukup rendah sesuai peruntukannya, jalan-jalan di dalam kota.

Perangkat elektroniknya juga sama seperti Hypermotard, ada ABS, traction control dan variable fuel modes. Sedang pada tipe ‘S’ yang secara fisik beda pada warna fairing bawah dan cover single seat, di mesinnya dibedakan dengan penambahan quickshifter.

Asyik ya, gaya sporti tapi nyaman buat harian atau perjalanan turing. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top