Rabu,5 Okt 2016 10:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Laporan Langsung dari INTERMOT 2016

Intermot 2016: Racer dan Pure Jadi Keluarga Baru BMW R nineT

  • Foto: BMW

    BMW R nineT RACER dan PURE

  • Foto: BMW

    BMW R nineT RACER dan PURE

  • Foto: BMW

    BMW R nineT RACER dan PURE

  • Foto: BMW

    BMW R nineT RACER dan PURE

  • Foto: BMW

    BMW R nineT RACER dan PURE

  • Foto: BMW

    BMW R nineT RACER dan PURE

Cologne - Sang tuan rumah BMW Motorrad juga menghadirkan beberapa model baru, salah satunya adalah bermain-main dengan si klasik R nineT yang sedang booming. Khusus Intermot ada R nineT Racer.

Yup! sesuai namanya pakai fairing cafe racer dan buntut tawon. Fairing setengah ini bertema Imola-style, dikuatkan dengan bentuk jok pendek dan setang yang lebih rendah khas motor balap. Uniknya setang ini menyatu dengan segitiga atas, jadi fix tidak bisa disetel sudut kemiringannya.Panel indikatornya juga lebih lengkap, ada dua bulatan besar yang satu untuk spidometer dan yang lain jadi petunjuk putaran mesin atau takometer.

Perubahan lain adalah peleknya yang pakai palang lima, bukan jari-jari dikawal ban ukuran 120/70 ZR 17 and 180/55 ZR 17. Sedang suspensi depannya juga bukan upside down, tapi diganti teleskopik konvensional sehingga tampak makin klasik.

Untuk mesin tetap pakai boxer engine dua silinder 1170 cc tanpa radiator. Sudah lolos emisi Euro4 dan mampu memuntahkan tenaga lebih dari 110 dk di 7.750 rpm. Knalpotnya dua jadi satu dengan silencer full krom.

Varian lain lagi adalah BMW R nineT Pure, desainnya tak jauh beda dengan R nineT Roadster standar tapi yang ini khusus mereka yang ketat masalah budget dan ingin tampil sederhana.

Paling mencolok adalah tidak dipakainya suspensi depan upside down, tapi cuma pakai teleskopik biasa saja. Begitu juga dengan suspensi belakangnya, spek paling biasa dan tangki bulan aluminium tapi bermaterial besi.

Tetap menarik kan? (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top