Kamis,6 Okt 2016 11:14 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Intermot 2016: Triumph Luncurkan Cafe Racer Baru, New Triumph Street Cup

Foto: MCN

New Triumph Street Cup

Cologne - Triumph baru saja merilis line up baru produknya untuk tahun 2017 dengan label Street Cup. Motor yang kali pertama diperkenalkan di ajang Intermot, Jerman ini memiliki mesin, sasis, dan bagian utama yang identik dengan Triumph Street Twin. Namun, sang Street Cup tentunya memiliki daya tarik tersendiri dengan konsep yang kental nuansa cafe racer.

Bagian paling baru yang terlihat secara kasat mata adalah jok model peluru (bullet seat), removable seat cowl, fly screen, dan spion di ujung setang (bar-end mirrors). Sedang dari segi warna, New Triumph Street Cup berusaha mengembalikan memori kita ke masa lalu dengan warna hitam dan perak yang dipadu warna kuning keemasan. Klasik banget nih.

New Triumph Street Cup menggunakan mesin 900 cc. Dilengkapi dengan teknologi ride-by-ware, kontrol traksi, dan torque-assist clutch. Sedang dari segi pengereman sudah mengaplikasikan Nissin kaliper dua piston yang dipadu teknologi ABS (Anti-lock Braking System). Jadi nggak perlu khawatir ban mengunci saat hard braking.

Menilik ke area dasbor, ternyata New Triumph Street Cup sudah menggunakan speedometer yang dilengkapi tachometer, plus indikator bahan bakar dan odometer yang sudah berformat digital. Mirip seperti yang digunakan Triumph Thruxton.

New Triumph Street Cup diperkenalkan dalam dua varian warna, Racing Yellow-Silver Ice dan Jet Black-Silver Ice. Menariknya, pihak Triumph Motor Company menyediakan lebih dari 120 pilihan aksesoris untuk membuat New Triumph Street Cup semakin "ramai". Keren. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top