Minggu,27 Nov 2016 08:25 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Intip Fasilitas di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store, Konsepnya Keren!

  • Foto: BMW Motorrad Indonesia

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store

  • Foto: Luthfi Anshori

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store

  • Foto: Luthfi Anshori

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store Ground Floor

  • Foto: Luthfi Anshori

    Ragam spare part motor yang dijual BMW Motorrad Indonesia Flagship Store

  • Foto: Luthfi Anshori

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store Bike-Rack

  • Foto: Luthfi Anshori

    Ruang tunggu di lantai 1 BMW Motorrad Indonesia Flagship Store

  • Foto: Luthfi Anshori

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store 1st Floor

  • Foto: Luthfi Anshori

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store 1st Floor

  • Foto: Luthfi Anshori

    BMW Motorrad Indonesia Flagship Store 2nd Floor

Cilandak, Jakarta Selatan - PT Maxindo Moto Nusantara (MMN), Agen Pemegang Merek BMW Motorrad di Indonesia akhirnya meresmikan berdirinya Flagship Store mereka di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu 26 November 2016.

Fasilitas berkelas internasional ini sengaja didirikan BMW Motorrad Indonesia sebagai "titik kumpul" bagi para BMW Riders Indonesia. "Salah satu alasan utama berdirinya Flagship Store ini adalah kami ingin merealisasikan komitmen kami untuk memberikan pengalaman kepemilikan sepeda motor BMW Motorrad yang eksklusif dan unik," buka Joe Frans, CEO PT MMN - BMW Motorrad Indonesia.

"Flagship Store ini sebenarnya sudah beroperasi sejak Oktober lalu. Memang sempat ada delay untuk peresmian karena bangunan belum sepenuhnya selesai. Tapi setelah melihat ada interest dari masyarakat untuk bisa datang ke sini, itu membuat kita percaya diri untuk membuka fasilitas ini secara total," pungkas Joe.

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
Hemm.. Homie banget kan ruang tunggu di lantai 1, bikers bisa bersantai di sini. Bahkan membawa keluarga pun dipastikan enggak bosan

Tidak hanya untuk melayani 3 S (Sales, Service, Spare Part) saja, berdirinya BMW Motorrad Indonesia Flagship Store juga dimaksudkan sebagai "rumah" bagi para BMW Motorrad Riders di Indonesia. "Agar para BMW Motorrad Riders di Indonesia menganggap Flagship Store ini sebagai rumahnya. Jadi mereka bisa menjadikan fasilitas ini sebagai tempat melepas lelah, tempat bersosialisasi, atau sekadar mencari informasi mengenai BMW Motorrad," ujar Paulus B. Suranto, Direktur Sales dan Marketing PT Maxindo Moto Nusantara.

Fasilitas ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 4.000 meter persegi. Bentuk bangunannya cukup ikonik dengan arsitektur minimalis yang dipadu penggunaan container sebagai salah satu bagian bangunan. BMW Motorrad Indonesia Flagship Store memiliki lima lantai dengan fasilitas dan layanan berbeda-beda di tiap lantainya. Ingin tahu? Yuk simak.

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
BMW Motorrad Indonesia Flagship Store Basement

Bagian pertama adalah Basement. Di lantai ini terdapat fasilitas servis untuk para pengguna motor BMW. Jangan khawatir bakal antri jika melakukan servis di sini. Pasalnya terdapat 12 service bay yang siap melakukan perawatan berkala atau perbaikan besar untuk sepeda motor BMW Anda. "Dengan jumlah service bay tersebut, per harinya kita bisa melayani servis berkala 72 unit motor," jelas Paulus.

Oiya, bagian bengkel juga memiliki fasilitas 2 Service Reception Stall dan check-up unit sebelum motor dimasukkan ke bengkel. Selain itu, ada juga ruang penyimpanan untuk fast dan slow moving parts.  Dan tidak hanya untuk kepentingan maintenance saja, lantai paling bawah ini juga digunakan sebagai Training Room B, Pal Storage, Workshop, Staf Dining Area, termasuk fasilitas Musholla. 

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
BMW Motorrad Indonesia Flagship Store Ground Floor

Selanjutnya adalah area Ground Floor. Lantai ini merupakan etalase bagi produk-produk sepeda motor dan aksesori BMW Motorrad Indonesia. Model sepeda motor yang bisa ditampung diruangan ini jumlahnya mencapai 9 unit. Namun secara akumulatif, Flagship Store ini mampu menampung 35 unit, 21 di antaranya dipajang secara unik di bike-rack, sedang sisanya, yakni 5 unit dipajang di area 1st Floor.

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
Bike-Rack BMW Motorrad Indonesia Flagship Store yang diklaim sanggup memuat 21 model kendaraan

Nah, selain bisa melihat-lihat line-up moge BMW Motorrad yang ditampilkan, di area Ground Floor ini pengunjung juga bisa duduk-duduk santai sembari menikmati sajian yang dihidangkan 89 cafe. Selain itu, lantai ini juga menjadi tempat bagi Service Reception, Delivery Room, dan Sales Manager Room.

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
BMW Motorrad Indonesia Flagship Store 1st Floor

Nah, ini dia lantai yang tepat bagi para pemburu apparel dan riding gear. Di area 1st Floor, pengunjung bakal dimanjakan dengan beragam aksesori bikers yang ditawarkan BMW Motorrad Flagship Store. Aksesorinya tergolong komplit, mulai dari t-shirt, kemeja, jaket, hingga racing gear. Lantai ini juga dilengkapi ruang ganti, kamar mandi, dan area terbuka untuk para pengunjung yang ingin merokok.  

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
Salah satu ruang rapat di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store 2nd Floor

Untuk area 2nd Floor dan 3th Floor sebagian besar didominasi oleh ruang rapat dan ruang kerja para pegawai PT Maxindo Moto Indonesia dan Maxindo Moto Nusantara, antara lain Training Room A, Adventure Meeting Room, Roadster Meeting Room, Sales Room, dan Marketing Publication Room. Sedang lantai paling atas juga dilengkapi dengan Heritage Lounge dan Heritage Meeting Room.

Nah, rupanya BMW Motorrad Indonesia juga mendedikasikan sebuah ruangan khusus untuk tamu khusus pula. "Ruang ini memang khusus untuk kongkow-kongkow tamu VIP. Salah satu fasilitasnya adalah game room yang menyediakan permainan Billiard," ujar Joe Frans.

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store
Tema industrial bisa dilihat di bagian VIP Room

Bagaimana, tertarik main ke rumah baru BMW Motorrad Indonesia ini? Catat nih alamatnya: Jl. T.B. Simatupang No. 100 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Telepon 02127654600. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top