Jumat,29 Jan 2016 11:30 WIB

Penulis: Denta

Kawasaki Fokus Genjot Penjualan RR Mono Sebagai Pengganti Ninja RR 2-tak

Foto: Kawasaki

Kawasaki NInja RR Mono

Jakarta - Saat ini Kawasaki Ninja RR 150 bermesin 2-tak sudah memasuki masa pensiun. Unit yang ada di pasaran juga tinggal penghabisan stok saja. Sebagai pengganti, Kawasaki terus menggenjot penjualan Ninja RR Mono yang bermesin 250 cc.

"Saat ini fokus terbesar kami adalah menggantikan posisi Ninja RR 2-tak dengan RR Mono. Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan berbagai program penjualan, seperti undian jalan-jalan ke jepang dan bisa mengikuti Kawasaki Racing Academy (KRA) di Sirkuit Sentul," jelas Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Pria ramah ini juga menambahkan. "Secara angka, sudah mulai ada peningkatan penjualan RR Mono sejak Ninja RR discontinue. Memang belum besar, karena stok Ninja 2-tak sendiri saat ini masih ada di pasaran," ujarnya.

Saat ini penjualan Ninja RR Mono sudah mencapai 500an unit per bulan, sebelumnya hanya 300an unit. "Stok Ninja 2-tak sendiri diperkirakan bakal habis di pasaran pada bulan Maret 2016, dan diperkirakan bulan Juni penjualan RR Mono sudah mencapai 1.000 unit," tambah Michael. Penjualan Ninja RR 150 2-tak sendiri sebelumnya bisa menembus angka 2.000an unit per bulan.

Kawasaki Ninja RR Mono sendiri memiliki harga jual Rp 44,9 juta, sedangkan Ninja RR 150 2-tak dibanderol Rp 39,9 juta OTR Jadetabekser. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top