Jumat,19 Feb 2016 15:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Kawasaki Luncurkan Z125 Minggu Depan, Berapa Harganya Ya?

Foto: Kawasaki

Launching Kawasaki Z125

Jakarta - Email undangan peluncuran sepeda motor baru dari Kawasaki masuk ke meja redaksi. Acaranya hari Rabu (24 Februari) di Pit stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakut. Wah, launching motor apaan di sirkuit gokart yang sempit banget? Pasti motor kecil nih!

Apalagi kalau bukan Z125. Kawasaki Z125 memiliki mesin berkapasitas 125 cc. Jika diperhatikan lebih detail, spek mesinnya mirip dengan Kawasaki Kaze Zone 125 VR yang pernah beredar di Indonesia. Hanya saja, kini sudah dibekali injeksi bahan bakar dan kopling manual pada versi Z125 Pro.

Desain bodi yang dimiliki Z125 memiliki garis-garis tajam nan tegas khas Kawasaki Z Series. Didukung pula dengan kaki-kaki yang kekar dengan penggunaan sokbreker depan up-side down dan sokbreker belakang yang letaknya seperti Kawasaki ER-6n, ada di samping.

Untuk mendukung tampilannya yang stylish, spidometer digital dengan takometer analog juga terpasang rapi. Lampu belakang yang digunakan sudah mengusung LED.

"Kawasaki KSR dan Z125 akan dijual berbarengan jadi tidak ada yang discontinue, karena segmentasi kedua motor tersebut berbeda, KSR lebih ke off-road sedangkan Z125 lebih ke on-road," jelas Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa waktu yang lalu.

Harganya? Motor yang diimpor dari Thailand ini dibanderol sekitar Rp 28,7 jutaan. Hmm kira-kira harga di Indonesia nanti berapa ya? (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top