Jumat,11 Sept 2015 10:59 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Kawasaki Ninja 1000 Versi 2016, Pakai Sliper Clutch dan Ada Warna Biru

Foto: Kawasaki

Kawasaki Ninja 1000 Versi 2016, Pakai Sliper Clutch dan Ada Warna Biru


Inggris - Kawasaki Z1000SX atau yang di Indonesia dipasarkan dengan nama Ninja 1000 mendapatkan penyegaran. Paling mencolok adalah, kini hadir pilihan warna biru. Persis seperti ada yang di foto, keren ya!

Perubahan lain adalah aplikasi slipper clutch, efeknya kopling jadi 30 persen lebih ringan saat ditekan. Paling terasa impresinya saat deselerasi atau downshifting kasar, pindah gigi cepat ke posisi lebih rendah, ban belakang tidak langsung terkunci tapi engine brake bisa tersalurkan dengan halus. Tentunya menjadi lebih safety juga nih.

Semua varian motor ini juga kini sudah dilengkapi dengan antilock brake system (ABS). Remnya tetap mempertahaknakan radial mount calipers dan wave rotors. Untuk suspensinya, menggunakan tipe race-proven gas-charged horizontal back-link dengan setingan rebound damping dan tombol untuk mengatur setingan preload di bagian samping yang bisa diatur oleh rider sambil duduk di atas joknya, persis yang ada pada Kawasaki Versys 1000.

Fitur lainnya adalah dibekali dengan dual power mode, 3-way traction control, dual-stage throttle valves dan Eco Riding light indicator.

Harganya, motor yang dijual dalam tiga pilihan warna; hijau, hitam dan biru ini dijual 13.198 Euro di Inggris, atau setara dengan Rp 209 jutaan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top