Senin,6 Juni 2016 19:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Kawasaki Tak Gentar Ditantang Honda CBR250R Dua Silinder, Ini Alasannya!

Foto: Istimewa

ninja-250-ditantang-cbr250

Tangerang - Gosip akan segera diluncurkannya Honda CBR250R dua silinder dalam waktu dekat dipastikan bakal langsung bersinggungan dengan kompetitor terdekatnya, baik Yamaha YZF-R25 maupun Kawasaki Ninja 250. Meski begitu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku tak gentar.

"Enggak terlalu khawatir, kami tetap optimis," buka Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT KMI. Menurutnya, Kawasaki punya amunisi sangat kuat untuk bersaing di segmen ini.

Yaitu komunitas yang sudah sangat solid dan mengakar di seluruh Indonesia. "Kita, Kawasaki Ninja 250 basis komunitasnya kuat sekali," yakinnya. Bahkan ketika R25 datang pun, penjualan Kawasaki Ninja 250 yang diimpor dari Thailand ini masih lebih tinggi. "R25 juga sangat bagus, mereka kuat di balap," tutur Michael. 

Sedang untuk Honda CBR250R yang akan diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengusung mesin 2 silinder segaris, prototype-nya bahkan sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show dan sempat membuat geger netizen di dunia.

Sasisnya menggunakan tipe teralis dan dibekali dengan desain yang sangat futuristik. Semua lampunya pakai LED yang lebih terang namun hemat daya listrik. Sedang untuk peluncurannya paling cepat dilakukan semester kedua tahun ini.

Secara produksi akan dilakukan di Indonesia, salah satu pabrik perakitan milik PT AHM kabarnya akan menjadi basis produksi di dunia. Wow! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top