Senin,21 Maret 2016 10:30 WIB

Penulis: Denta

Kiprah Yamaha NMAX di Eropa, Paling Laris di Spanyol!

Foto: Tyo

Yamaha NMAX

Jakarta - Yamaha NMAX merupakan produk global yang diciptakan tidak hanya untuk pasar domestik, namun untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor juga. Selain laris di Indonesia, ternyata NMAX juga menjadi favorit pada 17 negara tujuan ekspor di benua Eropa.

Skutik bermesin 155 cc Blue Core ini meraih angka penjualan tertinggi di negaranya Jorge Lorenzo, yakni dengan rata-rata penjualan 281 unit per bulan sejak dipasarkan pada bulan Juli 2015. Setelah itu diikuti oleh Perancis, Portugal, Inggris dan Italia di lima besar negara terlaris. Informasi ini diperoleh dari Yamaha Motor Europe (YME).

"Peluncuran perdana NMAX di Eropa berlokasi di Lisbon, Portugal pada bulan Juni 2015. NMAX menyasar konsumen sporty minded pemegang lisensi B dan motor ini ada di segmen entry level scooter atau jika di Eropa disebut Urban Mobility," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha NMAX untuk pasar Eropa memiliki sedikit perbedaan, dimana mesinnya mengusung kapasitas 125 cc, berbeda dengan Indonesia yang berkapasitas 155 cc. "Rencananya tahun ini ekspansi ekspor akan diperluas, NMAX akan masuk ke negara-negara pecahan Uni Soviet. Seperti Rusia, Ukraina, Uzbekistan dan lainnya," tutup pria ramah ini. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top