Rabu,10 Feb 2016 11:30 WIB

Penulis: Denta

Kolaborasi Dengan TVS, BMW Motorrad Tidak Takut Image-nya 'Terganggu'

Foto: BMW Motorrad

BMW G 310 R

Jakarta - Seperti telah diketahui bersama, BWM Motorrad dan TVS telah melakukan kolaborasi dalam pembuatan motor. Salah satu produk yang telah berhasil dilahirkan yaitu BMW G 310 R. Apakah dengan kerjasama tersebut image motor canggih dan premium BMW Motorrad akan terganggu?

"Dalam pembuatan G 310 R, pihak TVS hanya bertugas sebagai perakitan saja di pabriknya. Sementara teknologi motor dan engineer-nya tetap berasal dari BMW Motorrad," jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto. Secara kualitas pun tetap dengan standarisasi BMW Motorrad Jerman.

Meski kabarnya TVS juga tengah menyiapkan motor bermesin 310 cc seperti G 310 R, BMW Motorrad tetap mengklaim ada pembedanya. "Teknologi elektronik tetap berbeda. Seperti teknologi informasi mesin yang terkoneksi dengan BMW Jerman layaknya mobil-mobil BMW yang tidak ada di motor TVS nanti," tutur pria ramah ini.

Selain itu, BMW Motorrad juga memberikan layanan aftersales service yang prima dan memanjakan konsumen. Contohnya seperti program BMW Motorrad Service Inclusive yang akan diberikan pada semua pemilik motor BMW.

TVS Indonesia sendiri memiliki pabrik di daerah Karawang, Jawa Barat. Llau apakah BMW Motorrad juga berencana melakukan CKD pada G 310 R yang akan dirilis pada semester dua tahun ini? "Untuk saat ini unitnya masih didatangkan langsung dari India dengan status CBU, belum ada rencana untuk melakukan CKD," tutup pria yang akrab disapa Joe. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top