Jumat,9 Sept 2016 22:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

KTM Serius Latih Mekanik, Trainer Dari India Turun Tangan

Foto: Popo

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), agen pemegang merek KTM di Indonesia

Jakarta - Sejalan dengan konsistensi PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), agen pemegang merek KTM di Indonesia membangun jaringan penjualan dan aftersales di Indonesia, beragam langkah diambil. Salah satunya yang dilakukan seminggu terakhir (5-9/9), workshop seputar pengetahuan teknis sengaja diberikan.

Kristianto Gunadi, President Director, PT PJLM menjelaskan totalnya ada 40 mekanik yang belajar tentang teknis line up yang dipasarkan KTM di Indonesia. Mereka datang dari tim mekanik hingga tenaga sales.

"Untuk tahap awal kita sedang menyiapkan jaringan yang baik di Jakarta dan Bandung. Setelah keduanya beres baru akan ekspansi ke daerah lain yang lebih luas," jelasnya seraya menjelaskan jika sampai akhir tahun 2016 ditargetkan ada 10 jaringan dealer dan bengkel di Jakarta-Bandung.

Workshop ini diadakan untuk dealer dan calon dealer KTM serta calon bengkel independent di sejumlah kota. "Bengkel independent adalah bengkel umum yang biasa menjadi rujukan komunitas, kami juga mensupport mereka untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam," beber AZ Dalie, Sales and Marketing Strategic Advisor PT PJLM.

Pelatihan ini juga langsung dijelaskan oleh pihak prinsipal dari Bajaj Auto Limited asal India yang merupakan pemilik saham mayoritas di tubuh KTM asal Austria. Sehingga, informasi yang diperoleh lebih jelas dan mendalam.

Mohd Kazim jadi salah satu trainer yang menjelaskan secara detail spesifikasi teknis sampai bongkar pasang mesin dan problem solving skills.

"Semua yang kami lakukan adalah wujud keseriusan kami mengembangkan jaringan penjualan. Kami juga serius menangani after sales servis di seluruh Indonesia," tutup Kristianto.
Hal ini sudah merupakan keharusan setelah PT PJLM dan Bajaj Auto India memutuskan untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia yang membuat harga jual KTM lebih terjangkau.

Kini, KTM RC 250 dibanderol hanya Rp 48 juta, Duke 250 Rp 44 juta, sementara untuk KTM RC 200 Rp 37 juta dan Duke 200 Rp 33 juta. Harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

Jelas jauh lebih murah dari harga lama, karena awalnya Duke 250 dijual Rp 67 juta, RC 250 Rp 74 juta. Sedang Duke 200 sebelumnya dijual Rp 57,5 juta dan RC 200 dilego Rp 59,9 juta. (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top