Sabtu,14 Mei 2016 16:00 WIB

Penulis: Harryt MR

Kupas Fitur Motor Listrik Terra Motors, Impor Langsung Dari Jepang

Foto: Harryt

Launching Skutik Listrik Terra Motor

Jakarta - PT JML selaku eksklusif distributor motor listrik Terra Motors, baru saja merilis 3 model besutannya (14/5). Nah penasaran dengan fitur apa saja yang terkandung pada masing-masing model? Yuks diintip lebih dalam.
Launching Skutik Listrik Terra Motor
Terra Motors A4000i, paling kencang larinya. Bisa 60 km/jam

Terra Motors A4000i, e-scooter Premium varian

Sepeda motor ini memiliki tampilan yang stylish dan fashionable dengan warna putih dan desain layaknya scooter automatic modern. A4000i merupakan e-scooter pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan koneksi smartphone.
 
Segala informasi berkendara, akan dikirimkan melalui iPhone seperti kondisi baterai dan datanya bisa dimonitor melalui web. Aplikasi smartrphone ini akan selalu diperbaharui oleh Terra.

e-scooter ini memiliki motor yang bertenaga untuk melakukan akselerasi secara cepat. Untuk kecepatan maksimum, bisa mencapai 60 km/jam. Apabila baterai terisi penuh, A4000i bisa dipakai untuk menempuh jarak sekitar 60 km. Umur baterai juga lebih lama dibanding baterai biasa, yaitu mencapai 50.000 km.
 
Baterai A4000i dapat dilepas dengan mudah dan bisa dibawa untuk dilakukan pengisian (charge). Untuk pengisian, butuh waktu sekitar 4,5 jam saja. Fitur lainnya untuk rem depan menggunakan cakram dan rem belakang juga cakram.
 
Kapasitas bagasi yang dimiliki A4000i juga luas dan mampu memuat 2 helm half face. PT. JML memberikan garansi untuk kendaraan dan baterainya, masing-masing selama 1 tahun. Harganya dijual Rp 79 juta. 
 
Oiya khusus model yang satu ini sudah OTOMOTIFNET.COM coba lho, klik di sini untuk melihat ulasannya. Spesifikasinya juga sudah dibandingkan dengan GESITS buatan Garansindo dan ITS Surabaya, klik di sini untuk melihat ulasannya.
Launching Skutik Listrik Terra Motor
Desain Terra Motors A2000 mirip A4000i, tapi beda kemampuan penggerak motor listriknya

Terra Motors A2000, e-scooter Deluxe varian
Motor listrik ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Biru Tua, Putih dan Merah. Desainnya mirip A4000i, sehingga A2000 diklaim tetap nyaman dikendarai dan digunakan. Untuk kecepatan maksimalnya bisa mencapai 50 km/jam dan dalam kondisi baterai terisi penuh, A2000 mampu menjelajah sejauh 40 km.
 
Lama pengisian baterai untuk A2000 sekitar 6 – 8 jam mengunakan listrik di rumah. Fitur-fiturnya juga lengkap, diantaranya rem depan sudah mengaplikasikan cakram, sedangkan rem belakang menggunakan tromol.

Ban depan menggunakan profil 120/70-12 dan ban belakang 130/60-13. Guna memberikan kenyamanan dan jaminan bagi seluruh konsumennya, JML memberikan garansi 1 tahun untuk kendaran dan 6 bulan untuk garansi baterai. Dengan spesifikasi yang lebih sederhana bila dibandingkan dengan A4000i, wajar jika harga jualnya lebih terjangkau yaitu hanya Rp 35 juta saja.
Launching Skutik Listrik Terra Motor
Terra Motors S750 pakai pedal

Terra Motors S750, e-bike Homy varian
Ini yang paling murah, Rp 19 jutaan. Desainnya yang compact, Terra S750 diklaim akan memberikan kepraktisan dan kemudahan dalam berkendara untuk ke sekolah, berbelanja, bersantai bersama keluarga maupun teman-teman.
 
e-bike ini dilengkapi dengan pedal, sehingga jika terjadi kehabisan baterai ditengah perjalanan, pengendaranya bisa mengayuh pedal dan tetap masih bisa mengantar ke tujuan.

Berkonsep e-bike, S750 bisa melaju hingga kecepatan 40 km/jam dengan jarak tempuh 50 km, sebelum baterai harus diisi ulang kembali. Sepeda listrik ini telah dilengkapi dengan penunjuk digital yang modern, yang akan memunculkan beragam informasi, seperti kecepatan, jarak tempuh, dan status baterai dengan jelas.
Baterainya juga bisa dilepas dengan mudah, sehingga memudahkan pada saat pengisian (charging) di mana saja, kapan saja.

EDITOR

Dimas Pradopo

Top