Selasa,18 Okt 2016 16:16 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Lenka Juga Punya Pocket Bike Trail, Ada Dua Tipe, Harga Mulai Rp 2 jutaan

  • Foto: Luthfi Anshori

    MT 2

  • Foto: Luthfi Anshori

    MT 4

Jakarta - Selain berkonsep ala sport bike fairing seperti Mini GP Lenka, ternyata ada juga pocket bike dalam versi trail, namanya Mini Trail (MT). "Ini barang baru, belum ada seminggu kami jual," buka Angga, owner Anjany Racing yang menjadi distributor trail mini ini.   

Mini Trail buatan China itu dibagi menjadi dua varian, MT 2 dan MT 4. Selain di nama, keduanya memiliki perbedaan dalam segi fisik dan harga jual. "Untuk MT2 dibanderol Rp 2,9 juta, sedangkan MT4 dihargai Rp 3,4 juta. MT4 memiliki sasis sedikit lebih besar dan bodi lebih lebar dibandingkan MT2. Keduanya memiliki basis mesin sama, 2-tak 50 cc," beber Angga.

Berbeda dengan pocket bike Mini GP Lenka yang sudah malang melintang di sirkuit mengikuti ajang fun race, Mini Trail lebih ditujukan untuk penggunaan pribadi. "Kalau Mini GP kan digemari banyak orang dewasa dan sudah ada turnamennya. Sedangkan Mini Trail biasanya hanya digunakan untuk anak-anak di lingkungan sekitar rumah. Di lapangan tanah misalnya," lanjut Angga.

Karena segmennya untuk anak-anak, maka penjualannya pun tidak sebesar Mini GP Lenka yang bisa dijual hingga ratusan unit per bulannya. Mini Trail kemungkinan hanya terjual sekitar 40-an unit per bulan. 

Soal diskon, Angga mengaku jika harga Mini Trail yang ia jual sudah termasuk murah. "Memang sengaja enggak ada promosi dalam bentuk diskon. Sebab itu harganya udah termasuk murah. Normalnya bisa mencapai Rp. 4 jutaan," tutup Angga.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top