Senin,21 Maret 2016 13:45 WIB

Penulis: Denta

Life Cycle Motor Yamaha, Biasanya Major Change Setiap 3 Tahun

Foto: Yamaha, Denta

Yamaha YZF-R15

Jakarta - Seiring dengan semakin ketatnya persaingan sepeda motor di Indonesia, para pabrikan pun seakan berlomba-lomba melahirkan produk baru dengan tampilan yang lebih menarik. Jika dulu major change dilakukan setiap lima tahun sekali, belakangan ini life cycle-nya bisa lebih cepat!

"Untuk melakukan major change atau melahirkan new model dari motor yang dusah ada biasanya dilakukan setiap tiga tahun, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Contohnya seperti rival dari Yamaha YZF-R15 yakni Honda CBR150R. Motor ini telah melakukan major change di awal tahun 2016, padahal sebelumnya sudah dilakukan ubahan besar-besaran pada tahun 2014. Artinya, life cycle Honda CBR150R hanya dua tahun saja. Jika mengikuti jadwal tiga tahun, berarti YZF-R15 terbaru akan hadir di tahun 2017 nih, karena motor bermesin 150 cc ini pertama hadir di Indonesia pada tahun 2014.

Lalu bagaimana dengan R15 sendiri melihat rivalnya sudah melakukan major change? "R15 terbaru harus full beda dari yang sudah ada sekarang dan gak boleh mengikuti kompetitor," tutup pria yang akrab disapa pak Masykur ini. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top