Kamis,18 Agust 2016 15:01 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Mengapa All New Honda BeAT Belum Pakai Lampu LED?

Foto: Rizky

Lampu All New Honda BeAT eSP

Jakarta - Hampir semua skutik baru andalan Honda menggunakan lampu LED, sebut saja Vario eSP, Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP. Lampu LED ini punya kelebihan hemat konsumsi listrik dan umur panjang. Namun mengapa All New BeAT eSP belum mengaplikasi? Berikut alasannya.

“Dalam tahap pengembangan sebenarnya sudah dipertimbangkan akan pakai LED atau tidak, namun berdasarkan pertimbangan maintenance dan harga yang cukup tinggi, maka kami urungkan,” terang Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor saat press conference di Central Park, Jakbar (13/8).

Harus diakui kendati usia sangat panjang, jika mengalami kerusakan misal karena jatuh sehingga pecah, harganya sangat mahal. Milik Vario eSP misalnya, bisa tembus di atas Rp 750 ribu! Dan itu dijualnya dalam bentuk assy lengkap dengan reflektor dan mika.

“Hal tersebut mengingat pengguna BeAT ini sangat luas, dari seluruh negeri dari Aceh sampai Papua, bahkan di wilayah yang belum terjangkau jaringan servis kami, makanya kami menunda penggunaan headlamp LED di BeAT,” lanjut Inuma-san.

“Dan jika melihat tren saat ini, rumah, mobil dan motor semua pakai LED, maka ke depannya kami akan mempertimbangkan pakai LED atau tidak di BeAT yang akan datang,” tutup Inuma-san.

Oh jadi begitu toh! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top