Senin,15 Agust 2016 12:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Motor Baru Tengah Tahun 2016

Mengintip Amunisi Ducati 959 Panigale, Si Kecil Yang Buas

  • Foto: Ducati

    Ducati 959 Panigale

  • Foto: Ducati

    Ducati 959 Panigale

  • Foto: Ducati

    Ducati 959 Panigale

  • Foto: Ducati

    Ducati 959 Panigale

Tangerang - Salah satu moge yang dirilis PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk Ducati di Indonesia adalah Ducati 959 Panigale, secara tampilan mirip sekali dengan Ducati 1299 Panigale. Kapasitas mesinnya memang lebih kecil, tapi jangan dianggap remeh. Tetap buas sob!

Mesinnya dirancang untuk riding yang menyenangkan dalam penggunaan sehari-hari serta tetap memuaskan ketika gatel ngebut di sirkuit. ruang bakarnya 955 cc twin-cylinder terbaru yang merupakan mesin Superquadro yang pertama untuk meraih Euro 4 type-approval.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 157 dk di 10.500 rpm. Meskipun pengembangan mesin terbaru membuat Ducati 959 mengalami peningkatan torsi dan tenaga, namun interval servis seperti valve clearance dan inspeksi lain tetap dilakukan setiap 24.000 kilometer. Tenaga yang besar ini dipadu bobot keseluruhan yang cuma 176 kg. Sebuah kombinasi yang pas berkat aplikasi monocoque frame khas Panigale.

Beragam teknologi seperti Ducati Quick Shift (DQS), Riding Mode termasuk Ride-by-Wire, triple-stage Bosch ABS, Ducati Traction Control (DTC) dan Engine Brake Control (EBC) juga disematkan.

Penasaran? Mampir saja ke booth Ducati di hall 5 di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Oiya harganya Rp 659 juta On The Road Jakarta.

“Kami positif bahwa Ducati 959 Panigale sangat cocok untuk first time dan veteran riders yang mencari sepeda motor performa tinggi,” tutup Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top