Minggu,10 Jan 2016 13:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Minoru Morimoto, Presiden Direktur Baru Yamaha Indonesia Doyan Balap!

Foto: Popo

Minoru Morimoto, duduk di atas skutik baru Yamaha New Fino 125

Bandung - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendapat nahkoda baru, Minoru Morimoto memangku jabatan sebagai Presiden Direktur PT YIMM, menggantikan Yoichiro Kojima. Sedang Dyonisius Beti sebagai Chief Operating Officer (COO) PT YIMM dan juga dipercaya sebagai Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Untuk mengarungi persaingan pasar sepeda motor di Tanah Air, Morimoto yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President PT YIMM ini punya jurus mendekatkan diri kepada konsumen. Ia juga berjanji akan memantau terus konsumen dan jaringan dealernya.

"Saya akan bekerja untuk konsumen dan dealer Yamaha dengan produk-produk terbaik yang akan saya pantau setiap hari. Yamaha akan semakin dekat dan semakin dekat dengan konsumen dan kami senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya saat ditemui di tengah peluncuran Yamaha New Fino 125 Blue Core di Bandung, Jabar (9/1).

Pria kelahiran Osaka Jepang, 13 Juni 1960 ini lama berkarir lama di Yamaha di Eropa sebelum bergabung dengan management PT YIMM. Pria humoris yang bergabung dengan Yamaha sejak tahun 1985 ini pernah enduduki posisi sebagai Direktur Yamaha Motor France selama 5 tahun, General Manager Yamaha Motor Europe selama 3 tahun, Presiden Direktur Yamaha Motor Germany selama 10 tahun.

Sedang di management Yamaha Motor Japan, dia pernah menjabat sebagai Executive General Manager Smart Power Vehicles selama 3,5 tahun. Bukan cuma jago di dunia marketing, Morimoto juga hobi ngebut di sirkuit.

Pria berkaca mata ini pernah ikut berkompetisi memacu YZF-R1 di sirkuit Suzuka Jepang di ajang Suzuka 8 Hours pada Juli 1999. Bahkan yang paling terakhir adalah ikut turun di arena Sentul International Circuit menggeber YZF-R25 di event Yamaha Sunday Race, November 2015.

Ayo kita balap bareng pak! (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top