Rabu,23 Nov 2016 12:54 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Mono Racer, Superbike Masa Depan Rancangan Huge Moto

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Hugo Moto Mono Racer

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Hugo Moto Mono Racer hadir dengan gabungan konsep klasik dan futuristik

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Hugo Moto Mono Racer mengusung model jok tunggal layaknya motor chopper

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Sasis dan swingarm full serat karbon

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Lampu rem langsung menyatu dengan jok

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Hugo Moto Mono Racer tersedia dalam dua pilihan warna

Otomotifnet.com - Perusahaan modifikasi asal Amerika Serikat, Huge Moto, baru-baru ini memamerkan konsep motor modifikasinya berlabel Mono Racer. Motor sport berdesain retro-futuristik ini diklaim menjadi proyek paling ambisius rumah modifikasi yang berbasis di San Frasisco, California itu.

Mono racer hadir dengan desain agresif namun tetap elegan. Lampu depannya mengusung model garis yang kemungkinan besar sudah mengaplikasi jenis LED. Pun demikian dengan lampu rem yang berbentuk bulat dengan titik-titik nyala khas LED.

Yang unik, jok mono racer menganut model single seat ala motor chopper, yang langsung tersambung ke bagian sasis. Swingarm-nya juga tak kalah keren, menggunakan jenis pro arm yang membuat sektor buritan jadi tampak lebih bersih.

Karena diproyeksikan untuk kendaraan masa depan, mono racer pun sudah menggunakan material serat karbon pada bagian sasis hingga swingarm. Motor ini juga diklaim Huge Moto siap terjun di arena balap karena sistem rangka dan aerodinamikanya memang sudah dirancang untuk arah ke sana.

Di luar itu, belum ada informasi lebih spesifik soal dapur pacu, suspensi, sok, rem, dll. Namun yang jelas, Huge Moto siap membawa motor konsep custom ini ke tahap pabrikasi. Saat ini, Huge Moto sudah mampu membuat hingga 80 persen komponen mono racer. Kemungkinan dalam enam bulan ke depan, mono racer sudah bisa hadir sebagai motor prototipe.Jadi penasaran.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top