Sabtu,29 Okt 2016 06:34 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Motor Legenda BSA Akan Diproduksi Kembali di India Tahun 2018

Foto: morebikes

BSA

India - Kabar mengejutkan datang dari India. Salah satu produsen sepeda motor di negeri bollywood  itu berniat membangkitkan kembali merek motor legendaris asal Inggris, Birmingham Small Arms (BSA). Peluang untuk memproduksi kembali "kendaraan perang" tersebut kini sedang dipelajari oleh Mahindra, pabrikan otomotif India yang baru saja mengakuisisi 60 persen saham BSA melalui anak perusahaannya, Classic Legend Private Limited.

Menurut laman Morebikes, Mahindra akan berkolaborasi dengan pusat pengembangan teknik Mahindra Racing di Italia untuk mengembangkan produk ini. Selanjutnya, BSA akan diproduksi di fasilitas perakitan Mahindra di Pithampur, Madhya Pradesh. Sedang untuk jadwal peluncurannya sendiri akan memanfaatkan momentum Auto Expo 2018.

Meski diproduksi di India, brand BSA diperkirakan tidak akan dijual di negara tersebut, sehubungan dengan adanya sengketa hukum. BSA hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Di Indonesia sendiri, merek BSA hingga kini masih eksis digunakan sebagai alat transportasi, maupun barang koleksi. Namun, karena alasan spare part dan ketersediaan teknisi, populasi kendaraan ini pun hanya terpusat di kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Jadi kabar akan diproduksinya kembali BSA merupakan berita baik ya.(otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top