Rabu,16 Nov 2016 10:32 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Motor Listrik Ini Bisa Melaju 300 km/jam Tanpa Pengendara Di Atasnya

Foto: MCN

Nerve Autonomous Street Racer

Dubai, Uni Emirat Arab - Perusahaan asal Denmark, Nerve, telah membuat geger dunia teknologi roda dua. Ini karena model sepeda motor terbarunya, Autonomous Street Racer diklaim mampu meraih 0-100 km/jam hanya dengan catatan waktu 1,5 detik dan bahkan, dapat melaju 300 km/jam tanpa pengendara di atasnya. Wow.

Dipamerkan pada ajang 2nd International Conference on Future Mobility di Uni Emirat Arab, Automomous Street Racer menawarkan sebuah konsep kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan bisa diandalkan.

Superbike driverless ini sudah menggunakan teknologi listrik dan memiliki kemampuan seperti Smart Cruiser. Smart Cruiser sendiri adalah platform kendaraan listrik cerdas Nerve dengan suspensi sempurna yang dipadu teknologi robot, sehingga mampu memberikan kestabilan di kecepatan tinggi dan menghadirkan kemampuan di segala medan.

"Ini kesempatan bagus untuk menampilkan beberapa karya terbaik kami ke Dubai dan wilayah yang lebih luas. Dubai adalah platform ideal untuk menguji ide-ide baru dan teknologi inovatif. Penelitian kami menunjukkan produk seperti Smart Cruiser dan Autonomous Street Racer bisa dikerahkan optimal di sini," ujar O. Ekelund, pendiri Nerve seperti diwartakan Active Telecoms (14/11).

Nerve sendiri merupakan perusahaan teknologi yang eksis sejak tahun 2002, dan telah menjadi rekanan bagi perusahaan besar dunia seperti Tesla, Jaguar, Nissan, Mitsubishi, dan Google. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top