Minggu,6 Nov 2016 10:15 WIB

Penulis: Fariz

Indonesia Motorcycle Show 2016

Motor Mungil Tiga Per Empat, Honda Monkey Concept Hadir di IMOS 2016

  • Foto: Fariz

    Honda Monkey Concept

  • Foto: Fariz

    Honda Monkey Concept

  • Foto: Fariz

    Honda Monkey Concept

  • Foto: Fariz

    Honda Monkey Concept

  • Foto: Fariz

    Honda Monkey Concept

Jakarta – Honda Monkey Concept hadir juga di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Motor ini adalah buntut dari suksesnya penjualan Honda MSX 125 di Inggris pada tahun 2015. Kesuksesan ini membuat Honda merancang sesuatu yang baru dengan menggabungkan desain MSX yang modern dengan gaya klasik dari Honda Monkey.

Honda MSX atau Grom merupakan motor berukuran 3/4 dari motor pada umumnya, ditambah desain yang stylish membuatnya terasa meyenangkan untuk dikendarai.

Dari segi konsep Honda Monkey ini mempertahankan desain klasik membulat seperti pada bagian tangki yang sangat terlihat kembung seperti Honda Gorilla dengan jok mungil yang juga membulat hanya untuk satu pengendara saja. Knalpotnya juga sama punya silincer tepat di sisi kanan jok, suspensi belakang mengandalkan dual suspensi tidak seperti MSX yang monoshock.

Mempertahankan kesan klasik seluruh komponen lampu dibuat membulat, namun sudah menggunakan LED jadi tetap terkesan modern.

Honda Monkey Concept menggunakan basis mesin sama dengan MSX yaitu 125 cc SOHC berpendingin udara dengan 4 percepatan dengan kopling manual, kurang lebih mirip juga dengan Honda Supra X 125.

Susensi depan juga sama menggunakan tipe upside down. Ban menggunakan ukuran 120/80-12 di kedua rodanya. Sistem pengeremannya dibekali cakram dikedua rodanya, kaliper Nissin 2 piston di depan dan 1 piston untuk belakang.

Kalau masuk Indonesia gimana? Banyak yang suka enggak ya? (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top