Kamis,17 Nov 2016 10:29 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Motor Trail Listrik Yamaha Siap Kejutkan Pameran Otomotif Amerika

Foto: menarate.com

Yamaha PED2 Concept

Otomotifnet.com - Yamaha siap memamerkan produk ramah lingkungan terbarunya, PED2 concept di gelaran pameran otomotif Amerika Serikat, Los Angeles Motor Show 2016. Yup, wujud motorcross listrik pabrikan berlambang garpu tala tersebut akan muncul ke publik kedua kalinya setelah sebelumnya hadir di Tokyo Motor Show 2015. 

Passion Electric Dirt 2 (PED2) merupakan motor listrik dual-purpose hasil pengembangan dari PED1 yang berkonsep dirt bike murni. Berkat penggerak elektrik, motor ini hanya memiliki bobot di bawah 100 kg. Unit motor listriknya diberi nama Yamaha Smart Power Module yang dipersenjatai baterai Lithium-ion. Yamaha memang belum membocorkan detail spesifikasinya, namun mereka mengklaim motor ini memiliki power setara motor konvensional 125 cc.

Selain PED2, sebenarnya Yamaha punya satu lagi motor konsep listrik dengan label Passion Electric Street 2 (PES2). Desain motor ini mengacu pada model sport bike. Dan kelebihannya, motor ini telah mengadopsi penggerak roda belakang dan depan sekaligus, sehingga menjadikannya motor listrik dengan tipe penggerak 2 x 2.

Sekadar informasi, Los Angeles Motor Show 2016 akan diselenggarakan pada 18-27 November 2016. Menempati lahan seluas kurang lebih 15.000 meter persegi, ajang ini akan diramaikan oleh 60 merek, mulai dari produsen otomotif, hingga produsen spare part-aksesori.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top