Senin,23 Mei 2016 13:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Nih Foto Ganteng GESITS, Motor Listrik Buatan ITS

Foto: Garansindo

foto GESITS

Jakarta - Pada launching prototipe GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) di Surabaya beberapa awal bulan Mei ini (3/5), tampilan GESITS terlihat apa adanya. Foto-foto jepretan fotografer media nasional yang mengabadikan peluncuran skutik listik ini hanya sebatas kebutuhan foto berita.

Nah, pastinya penasaran jika GESITS difoto dengan pencahayaan mumpuni dan angle yang mampu mengeksplorasi sisi kerennya. Berikut adalah beberapa foto yang OTOMOTIFNET peroleh dari Garansindo Group, perusahaan otomotif dalam negeri yang membiayai proses pengembangan GESITS.

Foto studio GESITS
 
foto GESITS
 
foto GESITS
 

Motor listrik buatan Garansido Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini rencananya akan segera diproduksi secara masal pada tahun 2017 dan dapat segera dijual ke konsumen pada tahun 2018. 

Dalam kondisi baterai terisi penuh, GESITS bisa menempuh jarah 80 sampai 100 km. Performanya, mampu diajak ngebut hingga 100 km/jam atau setara dengan skutik bermesin bakar dengan kapasitas 125 cc. Sistem penggeraknya menggunakan belt dengan single ratio yang punya perbandingan final gear 1:3,57. 

Langkah selanjutnya masih diperlukan beberapa penyempurnaan dan pengujian selama 5 sampai 10 ribu kilometer di segala kondisi cuaca. Garansindo juga akan segera mempersiapkan basis manufaktur dan pemasaran. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top