Senin,17 Okt 2016 15:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Nih Merek-Merek Motor Yang Akan Tampil di Indonesia Motorcycle Show 2016

Foto: Istimewa

IMOS 2016

Jakarta - Indonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran dua tahunan khusus sepeda motor yang akan digelar 2–6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) akan diikuti oleh 8 merek sepeda motor dan total 33 exhibitor mulai dari motor hingga spare part dan aksesori.

"Untuk motor, tahun ini ada Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, TVS, KTM, BMW Motorrad dan Nozomi," buka Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selaku penyelenggara pameran ini.

Kawasaki dikabarkan akan menghadirkan full line up, mulai dari Ninja Series, Classic Series, Off Road Series dan Advanture Series. Sedang TVS Motor juga telah bersiap untuk unjuk gigi di IMOS 2016, TVS Motor akan menampilkan motor konsep andalan, dimana cikal bakal dari sepeda motor sport premium TVS dengan kubukasi mesin 300cc ini telah menjadi perbincangan yang hangat baik di India maupun di Indonesia.

"Ada tiga motor konsep yang kita datangkan dari India," beber Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memilih IMOS 2016 sebagai ajang pertama yang menghadirkan gebrakan terbaru dari Suzuki. "Pada hari pembukaan IMOS 2016 (2/11) nanti Suzuki akan memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki. Pokoknya jadi kejutan," ungkap Rafi Al Gani dari PT SIS.

Sedang PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom. Paling dinanti adalah kehadiran All New Honda CBR1000RR Fireblade SP yang baru di rilis awal bulan ini di Intermot, Jerman.

Yamaha sendiri, seperti diutarakan Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak akan membawa motor konsep ke IMOS 2016. Langsung motor baru saja, sedang disiapkan, antara 3 atau 4 motor baru, semuanya matik," tuturnya.

KTM yang notabene bukan anggota AISI juga hadir dengan line up Duke 200, Duke 250 dan RC250 striping baru. "Lainnya, secara program kira-kira mirip dengan di GIASS 2016," Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Mandiri (PJLM).

Sedang merek-merek spare parts antara lain Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek- merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Selain tanggal acara, catat juga harga tiket masuknya. Mulai dari Rp 15 ribu dari Rabu sampai Kamis, sedang Jumat hingga Minggu harga tiket masuknya jadi Rp 20 ribu saja. Pamerannya sendiri dimulai dari jam 10 pagi hingga 9 malam. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top