Kamis,6 Agust 2015 14:00 WIB

Penulis: denta

Ninja 150 2-Tak Jadi Collectible Item, Harga Bisa Meroket Tinggi

Foto: Kawasaki

Ninja 150 2-Tak Jadi Collectible Item, Harga Bisa Meroket Tinggi


Jakarta – Sehubungan telah dihentinkan produksinya atau discontinue, Kawasaki Ninja 150 2-tak memiliki kemungkinan besar akan menjadi barang incaran para kolektor. Mengingat motor ini adalah salah satu motor 2-tak legendaris di Indonesia yang sudah eksis sejak tahun 1990-an.

Hingga pada saat terakhir diproduksi pada 31 Juli 2015, Kawasaki mengklaim masih ada sekitar 9.000an unit Ninja 150 2-tak di pasaran dalam kondisi baru. Angka tersebut kemungkinan untuk penjualan 2 bulan ke depan, namun bisa lebih cepat terjual jika peminatnya banyak.

“Kami tidak memberikan kenaikan harga pada Ninja 150 yang sudah discontinue, revisi harga terakhir ada pada 1 Juli 2015 untuk semua model motor Kawasaki,” jelas Michael Chandra Tanadhy, Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Tapi itu tidak bisa dijadikan patokan mati.

Pria ramah ini juga menambahkan. “Meski tidak memberi kenaikan harga, tapi bisa jadi harga jual di pasaran dari dealer jadi naik karena demand-nya meningkat,” tuturnya. Saat ini harga Ninja 150 2-tak mulai dari tipe SS, R hingga RR harganya berkisar Rp 29-39 jutaan.

Karena sudah tidak diproduksi lagi, besar kemungkinan jika Kawasaki Ninja 150 2-tak akan menjadi collectible item yang harganya stabil bahkan melambung tinggi. Atau bahkan bisa juga digunakan untuk alat investasi.

“Saya sudah menyimpan 1 unit Ninja 150 RR baru di rumah. Jika dijual 10 tahun lagi, tidak terbayang nanti harganya jadi berapa, motor lama tapi dalam kondisi baru, orisinil dan kilometer masih rendah,” tutup Michael. (motor.otomotifnet.com)





Top