Minggu,14 Agust 2016 10:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Paling Laris di Indonesia, Ini Jejak Kesuksesan Penjualan Honda BeAT Series

Foto: Honda

All New Honda BeAT FI

Jakarta - Motor paling laris di Indonesia saat ini masih dipegang Honda BeAT, meski sudah jadi pilihan utama konsumen Indonesia, wujudnya masih diperbaharui. Terakhir, hari Sabtu kemarin (13/8), All New Honda BeAT eSP meluncur dengan desain baru dan beragam fitur tambahan.

Pasti penasaran, seberapa banyak sih penjualan Honda BeAT di Indonesia? Tercatat sudah ada 10.724.227 unit BeAT dibeli konsumen sejak kehadirannya di pada 2008. Angka ini berdasarkan berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) sampai dengan Juli 2016 ya!

Khusus tahun 2016 ini sudah ada sebanyak 926.476 unit Honda BeAT series telah terjual hingga bulan Juli atau berkontribusi sebesar 37% dari total skutik yang beredar di Tanah Air.

Sedang sepanjang tahun 2015 lalu, total penjualannya tembus hampir 1,6 juta unit. Pada 2014 saat kondisi perekonomian Indonesia sedang baik malah sempat tembus hingga 2 juta unit sepanjang tahun.

Sedang untuk Honda BeAT eSP terbaru ini ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Agustus 2016.

Totalnya ada 8 pilihan warna All New Honda BeAT eSP semuanya didesain sporti namun tetap stylist untuk konsumen muda. Pilihan warna ini juga sekaligus menjadi pembeda tiap variannya.

Pertama adalah yang paling sederhana, tipe CW tanpa combi brake (CBS) dan idling stop system (ISS). Tipe CW dipasarkan dengan pilihan warna Hard Rock Black dan Dance White. Harganya mulai Rp 14,7 juta on the road Jakarta.

Sedang tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White dan Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp 14,9 on the road Jakarta.

Sementara itu tipe CBS-ISS dengan tema sporti dinamis hadir dengan warna Electro Blue White, Soul Red White dan Fusion Magenta Black. Varia tertinggi ini harganya Rp 15,4 juta on the road Jakarta. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top