Kamis,1 Okt 2015 14:00 WIB

Penulis: denta

Pasar Motor Yamaha di Sumatera. Mio yang Terlaris dan Vega Jadi Andalan

Foto: Yamaha

Pasar Motor Yamaha di Sumatera. Mio yang Terlaris dan Vega Jadi Andalan


Jakarta – Seperti yang terjadi di pulau Jawa, motor jenis skutik juga memperoleh porsi penjualan tertinggi di pulau Sumatera. Menariknya, penjualan motor bebek  juga terbilang cukup cerah.

“Untuk wilayah Sumatera, porsi penjualan motor Yamaha yaitu skutik 50 persen, 30 persen bebek dan 20 persen sport. Jenis skutik yang paling laris yaitu Mio, bebek diisi Vega dan sport masih tetap V-ixion,” jelas Johannes B. M. Siahaan, selaku Regional Sales Manager Yamaha area Sumatera.

Pria ramah ini juga menambahkan. “Penjualan Vega cukup tinggi di beberapa wilayah seperti Palembang, Bengkulu dan lainnya. Motor ini diminati karena dikenal tangguh dan hemat BBM, cocok dengan kondisi dan kontur jalan di Sumatera,” tuturnya.

Sayangnya, ada dampak negatif yang ditimbulkan dari bencana kabut asap yang terjadi di Sumatera. Akibat kabut asap penjualan motor Yamaha di Sumatera mengalami penurunan.

“Akibat kabut asap yang terjadi beberapa waktu belakangan ini penjualan motor Yamaha di Sumatera turun hingga 20 persen,” tutupnya. Semoga bencana kabut asap akibat kebakaran lahan di Indonesia bisa cepat diatasi. (motor.otomotifnet.com)


EDITOR

fauzi

Top