Jumat,2 Des 2016 11:45 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Perlu Rp 18 juta Untuk Dandani Versys-X 250 Standar Jadi Versi Tourer

Foto: Luthfi Anshori

Kawasaki Versys-X 250

Tangerang Selatan - Bukan tanpa alasan Kawasaki memecah Versys-X 250 menjadi dua varian, Standar dan Tourer. "Belajar dari pengalaman kami menjual Versys 650, banyak konsumen yang lebih suka dengan model yang sudah dilengkapi aksesori touring," buka Michael C Tanady, Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di sela-sela peluncuran Versys-X 250 di Tangerang Selatan, Rabu (30/11).

Kawasaki memang membekali Versys-X 250 Tourer dengan seperangkat aksesori pendukung kegiatan touring. Dengan perbedaan harga sekitar Rp 10,8 juta dari versi Standard, Versys-X 250 Tourer sudah mendapatkan stand center atau standar tengah, dc outlet 12 volt, engine guard, fog lamps, hand guard, sear and pannier, termasuk sistem pengereman ABS.

Lalu pertanyaannya apakah aksesori-aksesori tersebut dijual KMI secara terpisah? "Tentu saja iya, namun pasti akan jadi lebih mahal ketimbang kita membeli varian Versys-X 250 yang sudah terpasang aksesori," lanjut Michael. Karena KMI belum merilis harga resmi aksesori tersebut, Michael memberi sedikit bocoran beberapa komponen penunjang aktivitas petualang tersebut.

"Untuk komponen fog lamps itu harganya Rp 2 jutaan dan engine guard sekitar Rp 1,5 jutaan," beber Michael, seraya menyebutkan jika perlu biaya hingga Rp 18 juta untuk mendandani Versys-X 250 Standard agar menjadi varian Tourer. Wow, mahal juga ya. "Nah, maka itu kalau beli langsung yang versi Tourer saja," kekeh pria murah senyum ini.

KMI membanderol Versys-X 250 Standard dengan harga Rp 61,9 juta dan Versys-X 250 Tourer dengan banderol Rp 72,7 juta. Unitnya tersendiri memang baru tersedia bulan Februari 2017. Tapi bagi konsumen yang berminat bisa melakukan inden terlebih dahulu dengan uang tanda jadi sebesar Rp 1 juta.

KMI sendiri menargetkan penjualan Versys-X 250 di angka 5.000 unit setahun, dengan persentase 60 persen untuk Versys-X 250 Tourer dan 40 persen untuk versi yang Standard.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top