Kamis,21 Jan 2016 09:36 WIB

Penulis: parwata

Pilihan Mocil GP, Sesuaikan Dengan Kantong!

  • Foto: Bob/otomotifnet

    Diimpor dalam bentuk utuh, CBU nih!

  • Foto: Bob/otomotifnet

    Mocil model GP paling diminati karena cocok untuk turun balap

  • Foto: Bob/otomotifnet

    Tertarik dengan polini? Siapkan dana sekitar Rp 40jt

Jakarta - Tren motor cilik (Mocil) memang sedang merambah pecinta roda dua Indonesia. Selain cocok buat mengenalkan anak pada balap motor sejak dini, pas juga untuk cari keringat mereka yang sudah dewasa. Buktinya makin marak peserta kebut-kebutan pakai motor kecil ini di sirkuit. Bagi Anda yang tertarik berikut adalah beberapa gerai yang menjual mocil idaman, Simak terus!. • (otomotifnet.com)

Diimpor

Jika Anda memang sudah bulat untuk meminang mocil untuk mengisi garasi rumah, salah satu tempat yang dapat Anda datangi adalah Toko Lapak Jempol yang berada di daerah Radio Dalam, Jaksel. Tidak usah ragu, toko ini dikomandani langsung oleh Eko Dwi Saputro yang juga tergabung dalam Komunitas Motor Mini Indonesia (KOMMI).

“Memang enggak disangka, dalam tiga tahun belakangan Mocil semakin booming peminatnya. Untuk motornya sendiri, sebenarnya ada empat model, yaitu mocil GP, Trail, Classic dan ATV. Tetapi, untuk saat ini model yang paling diminati masih mocil GP dan Mini Trail.

Untuk motor, semua saya impor dari Tiongkok dan Taiwan, tetapi spesifikasinya semua hampir sama, yaitu 2-tak 49cc,” kata Eko. Selain menjual, Eko juga memberikan pelayanan lain seperti perakitan, service motor, dan modifikasi. Untuk harga, Eko mematok harga mulai dari Rp 2,8 sampai 8 juta tergantung model dan aksesori tambahan yang ingin dipasang.
“Jadi misalnya kalau beli standar mocil model GP dikasih harga Rp 3 juta, tetapi jika ingin pasang aksesoris seperti ban atau knalpot, tentu harga ikut naik. Kalau harga Rp 5 juta ke atas biasanya sudah full aksesori,”tambahnya.

Pilihan lain ada di minimotor.com. Walaupun berbeda penjual, varian mocil yang menjadi dagangan toko online ini tidak jauh berbeda, begitu juga dengan harganya.

Begitu juga dengan gerai Anjany Racing, barang yang sama dijual mulai Rp 2,9 jutaan. “Kita sudah jual 50 unit dalam waktu singkat. Rencana mau datang lagi stok 200 unit,” bisik Angga Kurniawan, sang pemilik gerai.

Merek Legendaris

Polini S.p.A adalah satu nama yang paling didamba oleh peminat mocil. Line up-nya mulai dari mocil GP, trail dari mocil Motard. Untuk di Indonesia sendiri Polini sudah ada distributor resmi, Mocil yang diimpor langsung dari Italia ini dibawa masuk oleh PT. Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP),

“Untuk Polini sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2011, tetapi intuk Mocil model GP ini baru masuk pada tahun kemarin, pas saat Mocil sedang booming,” kata Daniel S, CEO dari Scooter VIP.

Untuk yang berminat untuk meminang Polini, sebaiknya siap untuk merogoh kocek yang lebih dalam, karena harganya yang hampir sama dengan motor sport 250cc.

“Ada dua varian mocil Polini yang saya masukkan ke Indonesia, yaitu versi air cooled seharga Rp 43,6 juta, dan varian water cooled seharga Rp 47,88 juta. Selain jual motornya saya juga jual racing part dan pelayanan servis resmi yang untuk saat ini baru bisa untuk Mocil Polini yang diimpor langsung olehScooter VIP,” tutup Dannil.

lapakjempol.com : 087882340667
minimotor.com : 021-29573959
Scooter VIP : 021-82733333

EDITOR

Dimas Pradopo

Top