Minggu,13 Des 2015 12:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Produksi Ducati XDiavel Dimulai, Masuk Indonesia Tahun Depan

Foto: Ducati

Ducati XDIAVEL

Bologna - Setelah resmi dikenalkan pada November lalu di EICMA, Milan, Italia, produksi perdana Ducati XDiavel telah dimulai. Dilakukan langsung di pabrik terbesar Ducati di Borgo Panigale, Bologna, Italia pada 10 November lalu.

CEO Ducati, Claudio Domenicali hadir dalam produksi pertama ini untuk menyambut motor yang akan mulai didistribusikan pada konsumen mulai bulan Februari 2016 mendatang. Peraih penghargaan "Most beautiful bike of the show” award di EICMA 2015 ini juga akan dijual di Indonesia mulai tahun depan.

Motor bermesin 1.262 cc ini mengusung konsep saling silang antara kesenangan berkendara di kecepatan rendah yang diwakili dari posisi berkendara yang rileks dengan mesin yang beringas khas Ducati.

"XDiavel memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40," beber Claudio.

'5.000' adalah putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) mampu memuntahkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm. Benar-benar dorongan torsi yang sangat besar di putaran mesin rendah. Terlebih sejak 2.100 rpm torsinya langsung flat di 98,07 Nm, sedang power maksimalnya 156 dk.

'60' adalah konfigurasi ergonomi pengendaranya, bahkan bisa diatur. Ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Dan yang terakhir,

'40' adalah angle kemiringan saat menikung. Meski bergaya cruiser namun tetap bisa diajak rebah layaknya sport bike. Ditawarkan dalam dua model, paling tinggi tipe S.

Sangar! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top