Rabu,19 Okt 2016 11:30 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Resmi Dilaunching, Harga Honda BeAT Street eSP Cuma Rp 15 Jutaan!

  • Foto: Luthfi

    Launching Honda BeAT Street

  • Foto: Luthfi

    Launching Honda BeAT Street

Jakarta - Siang ini (19/10) New Honda BeAT Street eSP resmi dirilis di Indonesia. Harganya, dilepas Rp 15,4 juta on the road Jakarta dan diharapkan akan berkontribusi banyak pada target penjualan Honda BeAT series yang mencapai 170 unit tiap bulan.

"Peluncuran New Honda BeAT eSP Street menjadi pilihan baru. Model ini terinspirasi gaya anak muda saat ini yg aktif menyukai street style. Motor anak muda yg ekspresif," yakin President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma.

Ciri paling beda adalah setangnya terbuka tanpa cover mirip motor sport, mirip juga dengan Yamaha X-Ride. Karena bentuk setangnya telanjang, spidometernya juga otomatis berubah. Bentuknya kotak full digital tanpa panel analog. Latar LCD-nya berwarna oranye terang yang mudah-mudahan bisa dengan mudah dipantau mata.

Di awal peluncurannya, varian baru ini hadir dengan fitur standar Combi Brake System (CBS) tanpa Idling Stop System. Pilihan warnanya juga hanya ada satu ini saja.

Sedang fitur dan teknologi lainnya sama persis dengan All New Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia.

Ada Eco Indicator, lalu pelek baru dengan desain lebih futuristik, sisi tengah palangnya berlubang dan telah mengadopsi ban tubeless. Tangki bensin kapasitas diperbesar 10% menjadi 4 liter, sedang boks penyimpanan membesar jadi 11 liter. Fitur tadi melengkapi fitur standar seperti parking brake lock, secure key shutter dan side stand switch.

Mesinnya tetap SOHC 2 klep berpendingin udara dengan teknologi eSP engine. Kapasitas ruang bakarnya 108,2 cc dengan tenaga maksimal 8,6 dk dan sudah dilengkapi ACG Starter. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top