Jumat,10 Juni 2016 16:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Rilis di Jakarta Fair, Kawasaki Ninja ZX-10R Dijual Lebih Dari Rp 400 Juta!

Foto: Kawasaki

Kawasaki ZX-10R Versi 2016

Jakarta - New Kawasaki Ninja ZX-10R versi 2016 dipastikan hadir di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia menjadikan Jakarta Fair 2016 (10/6-17/7) di Jiexpo Kemayoran, Jakpus jadi tempat memperkenalkannya kepada pecinta bigbike di Tanah Air.

"Harganya Rp 460 juta on the road di wilayah Jabodetabekser," buka Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT KMI. Wah, naik cukup banyak bila dibandingkan dengan harga versi 2015 yang masih dibawah Rp 400 jutaan.

Tentunya disesuaikan dengan spesifikasi dan pengembangan teknologi yang dilakukan pada motor yang diimpor langsung dari Jepang ini. Mesinnya 998 cc, 4 silinder segaris dengan tenaga lebih dari 200 dk. Crankshaft baru lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling lebih ringan.

Sementara itu, bodi bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang dari Showa diklaim lebih mudah diatur sesuai dengan karakter pengendara.

Untuk menunjang performa ZX-10R, sistem pengereman high-spec dari Brembo sengaja dipasang bersama dengan beragam perangkat elektronik lainnya. Seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top