Jumat,14 Okt 2016 10:45 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Sambut Ulang Tahun ke-100, BMW Luncurkan Motorrad Vision Next 100

Foto: Paultan.org

BMW Motorrad Vision Next 100

Jerman - Menyambut ulang tahun yang ke seratus, BMW merancang konsep sepeda motor masa depan berlabel BMW Motorrad Vision Next 100. Motor ini sepenuhnya menggunakan energi listrik dan material ramah lingkungan.

Sasisnya mengadopsi tipe monokok dengan bahan full serat karbon agar bobot menjadi ringan. Sasis yang diberi nama flex frame itu membuat motor gampang dikendalikan. Hanya perlu sedikit sentuhan untuk mengubah arah kemudi.
Karena mengusung visi nol-emisi, BMW Motorrad Vision Next 100 sudah pasti mengandalkan tenaga listrik yang diasup baterai.

BMW Motorrad Vision Next 100 juga telah menanggalkan side stand (standar samping) dan menggantinya dengan teknologi self-balancing agar motor tetap berdiri sekalipun tanpa penopang. Unik ya.

Fitur canggih lainnya adalah visor digital berbentuk kaca mata. Visor ini mampu menampilkan semua informasi saat kita berkendara, termasuk sinyal kapan kita mesti menikung saat bertemu belokan.

Tambahan lainnya, pengendara wajib mengenakan pakaian khusus untuk naik motor canggih ini. Pakaian itu diklaim bisa mengeluarkan hawa panas dan dingin sesuai kebutuhan. Wah, berarti cocok di negara dengan iklim apa pun nih.

Namun anehnya pakaian tersebut tidak dilengkapi protector di bahu, punggung, maupun lengan, hanya air bag di bagian leher itu pun untuk tujuan agar pengendara tak kelelahan. BMW sendiri mengklaim motor ini tidak akan pernah kecelakaan. Bahkan, pengendara tak perlu menggunakan helm. Waduh. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top