Rabu,30 Sept 2015 16:15 WIB

Penulis: denta

Sambutan Positif, Ada Kemungkinan Peugeot Scooters Buka Pabrik di Indonesia

Foto: Denta

Sambutan Positif, Ada Kemungkinan Peugeot Scooters Buka Pabrik di Indonesia


Jakarta – Pertama kali hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Peugeot Scooters cukup mendapat sambutan positif dari publik. Hal tersebut juga diperkuat dari total penjualan yang melebihi ekspektasi.

“Pada IIMS 2015 kemarin, total penjualan Peugeot Scooter ada di angka 314 unit, dan kini peminatnya sudah bertambah menjadi 400 waiting list,” jelas Dhani M. Yahya, selaku Managing Director PT Garansindo Technologies. Ini tentu melebihi ekspektasi karena tujuan utamanya brand motor asal Perancis ini adalah pengenalan produk di Indonesia.

Untuk 314 orang pertama yang sudah melakukan pemesanan unitnya akan mulai dikirim pada Januari 2016 mendatang. Sedangkan sisanya menyusul di bulan Februari-Maret 2016.

Ada 3 line-up produk yang menjadi jagoan Peugeot Scooters di Indonesia, yakni Django 150, CityStar dan Metropolis. Dari ketiga line-up tersebut yang paling laris adalah Django 150.

Melihat besarnya animo masyarakat Indonesia, Peugeot Scooters tidak menutup kemungkinan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi motor untuk pasar ASEAN. “Jika market dan volume penjualan di Indonesia bagus bisa saja kami membangun pabrik di Indonesia,” jelas Frederic Fabre, CEO Peugeot Scooters.

Saat ini basis produksi Peugeot Scooters untuk pasar Asia ada di China. Saat ini ada beberapa kandidat negara yang menjadi basis produksi Peugeot Scooters di ASEAN, seperti Thailand, Vietnam dan yang paling hot yakni Indonesia. (motor.otomotifnet.com)


EDITOR

fauzi

Top