Senin,5 Okt 2015 03:51 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Satria F150 Injeksi Mulai Produksi Massal Akhir Tahun!

Foto: laskar suzuki

Satria F150 Injeksi Mulai Produksi Massal Akhir Tahun!

Jakarta - Setelah foto Suzuki Satria F150 injeksi banyak beredar di dunia maya, mulai banyak yang buka suara. Salah satunya narasumber dari vendor spare part Suzuki, yang memberi bocoran perkiraan waktu produksi bebek ayam jago bermesin DOHC ini.

"Kalau tidak ada perubahan, mulai akhir tahun, kira-kira Desember. Dari sekarang sudah suplai komponen untuk Satria baru," beber pria ramah yang perusahaanya menjadi pemasok salah satu komponen di mesin ini.

Artinya, enggak lama lagi nih! Tinggal menunggu instruksi tim markting dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk waktu peluncurannya.

Disebutkan bahwa versi hitam polos ini masih trial, biasa disebut dengan istilah PP atau pra produksi. Motor yang masih dalam tahap pengetesan akhir dan persiapan line produksi ini bodinya masih hitam polos.

Lekukan bodinya tajam meski tak berubah signifikan dari versi terdahulu. Begitu juga dengan peleknya, tetap mengandalkan bentuk palang yang sama dan disc brake model wave atau bergelombang. Footstep depan, kini model menekuk khas motor sport dan dilengkapi dengan panel spidometer full digital layaknya sang kompetitor Honda Sonic 150R.

Perubahan paling signifikan ada di mesinnya. Selain sudah injeksi juga telah mengusung radiator menggusur oil cooler di mesin generasi sebelumnya. Dengan mesin baru ini, Suzuki mengklaim power motornya jauh lebih bertenaga. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top