Rabu,19 Okt 2016 13:40 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Segoni Special G800 Oro, Cafe Racer Bertabur Emas Buatan Negeri Pizza

Foto: MCN

Segoni Special G800 Oro

Cologne - Satu lagi karya seni bercita rasa tinggi diciptakan oleh Segoni Special. Pabrikan yang khusus melakukan modifikasi pada produk-produk sepeda motor yang dijual di pasaran itu menciptakan motor cafe racer dengan sentuhan lapisan emas 24 karat. Wow!.

Cafe Racer yang diberi label G800 Oro itu memang tidak sepenuhnya dibangun oleh pabrikan asal Italia. Basis mesinnya menggunakan milik Kawasaki Z800. Ini mengulangi hal serupa ketika Segoni Special membangun tipe K900 Termignoni pada tahun 1975, menggunakan basis mesin Kawasaki Z900.

Motor yang ditampilkan pada ajang Intermot, Jerman beberapa waktu lalu itu memiliki lapisan emas yang membalut area sasis baja tubular. Sementara bagian tangki, buntut, dan sepatbor depan menggunakan material karbon dengan jenis cat metalik. Ciamik!.

Untuk membuat motor ini kelihatan makin mewah beberapa part kenamaan disematkan. Sebut saja pelek OZ Racing,  suspensi Marzocchi, tangki alumunium, rem Brembo M4 kaliper radial, knalpot Arrow, shock Bitubo, termasuk lengan ayun dan jok kulit handmade (buatan tangan).

Tertarik membeli? Siapkan uang sekitar Rp. 800 juta. Oh iya, unitnya juga terbatas ya, hanya 20.(otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top