Senin,15 Feb 2016 15:30 WIB

Penulis: Denta

Sepatbor Belakang Suzuki Satria F150 FI, Punya 3 Mode Pengaturan

  • Foto: Denta

    Spatbor belakang Suzuki Satria F150 FI

  • Foto: Denta

    Spatbor belakang Suzuki Satria F150 FI

Jakarta - Tren desain motor terbaru belakangan ini memiliki bentuk spatbor belakang yang minimalis. Membuat tampilan buritan motor terlihat lebih seksi, minimalis dan sporty bergaya ala motor balap.

Hal tersebut nampaknya juga diaplikasi pada motor ayam jago terbaru dari Suzuki, Yaitu Satria F150 FI alias injeksi. Namun ada yang berbeda, spatbornya bisa diatur sesuai kebutuhan loh!

"Spatbor belakang Satria injeksi punya tiga mode pengaturan, bisa panjang, sedang dan pendek alias spatbor buntung," jelas salah satu mekanik di dealer motor Suzuki yang berlokasi di Jakarta. Pengaturannya juga terbilang mudah, karena hanya membutuhkan obeng kembang saja untuk membuka baut pengaitnya.

Untuk mode panjang, fungsinya lebih maksimal karena dapat menahan cipratan air dari roda belakang lebih baik. Kemudian untuk mode sedang, masih bisa menahan cipratan air namun tak sebaik mode panjang. Mode spatbor panjang dan sedang ini masih bisa pakai plat nomor belakang dan lampu penerangan plat nomor masih bisa terpasang.

Sedangkan untuk mode spatbor pendek alias buntung, motor akan terlihat lebih sporty dan berpenampilan racing, namun mode ini punya kekurangan. "Plat nomor jadi tidak bisa dipasang dengan benar dan tidak ada penahan cipratan air dari roda belakang, baju pengendara atau pembonceng bisa kotor," jelas pria ramah ini. Mode ini tidak dianjurkan untuk pemakaian harian terlebih sekarang lagi musim hujan. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top