Sabtu,21 Nov 2015 19:15 WIB

Penulis: Denta

Tematis EICMA 2015

Skuter Listrik India-Amerika Hadir di Booth Peugeot EICMA 2015

  • Foto: popo

    Skuter Listrik India-Amerika

  • Foto: popo

    Skuter Listrik India-Amerika

  • Foto: popo

    Skuter Listrik India-Amerika

  • Foto: popo

    Skuter Listrik India-Amerika

Milan - Selain memamerkan model baru untuk tahun 2016, Peugeot Scooter juga memajang skuter listrik GenZe 2.0 electric scooter. Motor yang dikembangkan oleh GenZeby Mahindra, salah satu anak perusahaan Mahindra Group di Amerikan Serikat.

Skuter ini sebelumnya sudah dipasarkan di Amerika Serikat, bisa dibeli di jaringan distribusi GenZeby di California, Oregon dan Michigan. "Dan kini melakukan European Premier di EICMA," beber Frederic Fabre, Chief Executive Officer Peugeot Scooters.

Dibekali dengan Lithium-Ion battery 1,6 kWh, GenZe 2.0 menjadi solusi berkendara yang bebas emisi gas buang dan menjadi sarana cepat bertransportasi. Dengan kapasitas baterai tersebut, GenZe 2.0 bisa menempuh jarak 50 km dan mencapai 45 km/jam kurang dari 8 detik.

Baterainya bisa diisi ulang dimana saja dengan power outlet apa pun. Untuk mengisi ulang baterainya, hanya butuh waktu 3,5 jam untuk 100 persen dan 2 jam sampai kondisi 90 persen. Totalnya ada tiga pilihan riding mode, yaitu Sport, Easy dan Eco.

Di setang ada panel indikator seukuran tablet, disebut dengan nama theGenZe Cruise-Connect System™. Fungsinya menampilkan semua informasi berkendara seperti kecepatan hingga kondisi baterai, riding mode. Hebatnya perangkat ini juga mengkoneksi smartphone, sehingga GPS hingga social media bisa diakses lewat satu layar touch screen ini.

Sasisnya ringan karena sudah full aluminium dan memiliki roda 16 inci di depan yang lebih nyaman juga stabil untuk dikendarai. Desain belakangnya ada boks untuk membawa barang, dimensinya cukup besar sehingga layak juga digunakan sebagai kendaraan niaga.

Di Amerika dijual 2.999 US Dollar atau sekitar Rp 40 jutaan, sedang di Eropa masih dalam tahap pengetesan. Indonesia siap kedatangan skutik listik ini? • Popo (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top