Jumat,11 Sept 2015 07:35 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Skuter Listrik Mahindra GenZe 2.0 Mulai Dipasarkan di Amerika

Foto: Mahindra

Skuter Listrik Mahindra GenZe 2.0 Mulai Dipasarkan di Amerika


California - Pabrikan sepeda motor asal India, Mahindra begitu antusias masuk ke segmen skuter listrik lewat kerja sama dengan pabrikan electric vehicle asal Amerika Serikat, GenZe. Keduanya mengembangkan skuter listrik anyar yang diberi nama Mahindra GenZe 2.0 dan akan mulai dijual masal.

Info dari autoevolution, Mahindra GenZe 2.0 sudah dipesan lebih dari 300 unit lewat biaya booking sekitar 100 US Dollar atau Rp 1,4 jutaan. Dalam debutnya, California, Michigan dan Oregon akan jadi area pemasarannya yang pertama.

Motor ini terbuat dari aluminum exoskeleton dengan panel bodi yang minimal, desainnya dibuat ramping untuk mengedepankan aerodinamika demi mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Bobotnya juga didesain ringan.
Di bagian belakang ada boks untuk meletakan barang bawaan mulai dari tas hingga kebutuhan lainnya. Menariknya, di konsol ini juga ada charging port untuk laptop atau gadget lainnya. Lampunya sudah LED dan menggunakan touchscreen instrument panel dengan monitor 7 inch di setangnya.

Motor listrik Mahindra GenZe 2.0 ada di hub atau teromol roda belakang. Tipenya brushless dengan permanent magnet motor mampu menghasilkan torsi hingga 130 Nm. Sedang baterainya 1.6 KWh Li-ion SmartPack yang mampu menempuh jarak 48,3 km dalam kondisi penuh.

Harganya, diperkirakan akan ada pada kisaran 2.999 US Dollar atau setara dengan Rp 42,2 jutaan. Wow mahal juga ya! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top