Kamis,10 Des 2015 14:00 WIB

Penulis: Denta

Skutik Terbaru Pendamping Fino Blue Core, Berasal Dari Xeon Series?

  • Foto: Istimewa

    Yamaha Aerox 125

Jakarta - Melanjutkan berita sebelumnya tentang skutik terbaru pendamping Fino Blue Core di Indonesia, ternyata sudah cukup banyak foto spyshoot yang tersebar di dunia maya. Apakah update terbaru Yamaha Xeon?

"Selain Fino Blue Core, akan ada juga skutik terbaru pendamping Fino. Tapi belum diketahui secara pasti nama, bentuk dan mesinnya seperti apa," ujar M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Jadwal launching-nya juga belum diketahui, apakah setelah Fino Blue Core atau bisa jadi malah barengan dengan Fino baru tersebut.

Setelah menggali informasi di dunia maya, ternyata ditemukan beberapa foto spyshoot skutik terbaru Yamaha yang sedang melakukan tes jalan. Dari sisi penampilan, skutik ini bergaya sporty dengan desain lampu belakang mirip seperti Yamaha New V-Ixion Advance lengkap dengan lampu seinnya. Headlamp juga sudah LED dengan setang telanjang layaknya X-Ride.

Yang mudah diketahui yaitu dari sektor mesin yang nyaris sama seperti punya Xeon RC dan GT125 yang beredar saat ini. Saat ini hampir semua skutik Yamaha terbaru sudah berteknologi Blue Core, hanya Xeon Series saja yang belum. Jadi ada kemungkinan ini adalah generasi penerus Yamaha Xeon Series atau mungkin model terbaru dengan nama baru juga.

Dari gosip yang beredar di dunia maya, motor ini memiliki nama Yamaha Aerox 125. Hmm menarik untuk ditunggu. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top