Sabtu,1 Okt 2016 12:30 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Info Gres!

Ssstt...Yamaha Siapkan Empat Produk Baru Untuk Ajang IMOS 2016!

Foto: Yamaha

Yamaha Indonesia akan memperkenalkan tiga sampai empat model baru di ajang IMOS 2016

Jakarta - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan digelar lagi tahun ini, tepatnya pada awal November 2016. Ajang ini menjadi media ampuh bagi para pabrikan otomotif roda dua di Indonesia untuk mendongkrak angka penjualan atau sekadar memperkenalkan produk terbarunya.

Dari Yamaha, berhembus kabar bakal ada empat produk sepeda motor terbaru yang akan diperkenalkan ke publik. "Di event IMOS 2016, kita akan mengeluarkan tiga sampai empat model baru. Ada produk yang sudah eksis namun kita beri tambahan fitur baru dan ada produk yang benar-benar fresh,"  ujar Assistant General Manager PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur saat ditemui di sela-sela peresmian kerjasama PT. BAF dan Alfamart di Yamaha Falgship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (30/9).

Ketika ditanya soal produk apa saja yang akan diluncurkan, Masykur menolak menjawab lebih rinci. Namun, berdasarkan isu dan clue yang tersebar luas di media, dua dari empat produk baru yang kemungkinan besar akan dilaunching adalah sepeda motor varian matic. Yamaha XMAX 250 dan Yamaha NVX 150.

Yamaha XMAX 250 adalah big skutik lain Yamaha yang tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diperkenalkan ke publik. Pasalnya, motor ini sudah sering kedapatan wara-wiri di jalan raya untuk melakukan uji durabilitas. Sedang Yamaha NVX 150, yang pada bulan Oktober akan dilaunching di Vietnam, diprediksi akan diproduksi juga oleh YIMM.

"Kalau dari motornya itu (Yamaha NVX 150) kan menggunakan basis Yamaha NMAX. Nah, kita kan sudah punya mesin (NMAX) itu. Jadi tunggu saja kabar selanjutnya ya," tambah Masykur memberikan isyarat.

Varian lain yang gencar dikabarkan akan dirilis pada event IMOS adalah Yamaha R15 generasi ketiga. Namun, kabar ini sepertinya masih jauh dari harapan. Apalagi Yamaha sangat ketat dengan life-cycle sebuah produk.

"Secara timing, R15 akan mendapat penyegaran tahun depan. Untuk detailnya, saya belum begitu tahu, karena semua tergantung pada kemampuan development kita dan calon konsumen kita," tutup Masykur. 

Pabrikan berlambang garpu tala dipastikan akan memamerkan produk-produk terbaik dan terbarunya di ajang IMOS 2016, mengingat mereka absen di event GIIAS bulan Agustus lalu. Untuk tahu produk baru apa saja yang bakal dilaunching, harap sabar menunggu ya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top