Senin,5 Okt 2015 15:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Suzuki Klaim Performa Suzuki F150 Injeksi Lebih Baik Dari Karburator

Foto: laskar suzuki

Suzuki Klaim Performa Suzuki F150 Injeksi Lebih Baik Dari Karburator



Jakarta - Masuk ke era standarisasi Euro 3, Suzuki Satria F150 harus mencekik performa mesinnya agar lolos standarisasi emisi tersebut. Hasil test tim OTOMOTIF beberapa waktu yang lalu menunjukan performa mesin Satria F150 Euro 3 tak sebaik versi sebelumnya yang masih Euro 2. Lalu bagaimana dengan Satria F150 injeksi ini?

"Perubahannya bukan cuma injeksi tapi seting ulang pada mesinnya, yang jelas lebih bertenaga dari yang sebelumnya," beber narasumber dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang enggan disebutkan namanya ini.

Penambahan radiator juga diyakini mampu meningkatkan tenaganya, dengan sistem pendinginan yang lebih baik, performa mesinnya bisa dimaksimalkan tanpa tahun mesin overheat. Sedang area kepala silinder juga diungkapkan akan ada banyak perubahan.

Sebelumnya, beredar foto-foto Suzuki Satria F150 hitam polos versi trial, biasa disebut dengan istilah PP atau pra produksi. Motor yang masih dalam tahap pengetesan akhir dan persiapan line produksi ini bodinya masih hitam polos.

Lekukan bodinya tajam meski tak berubah signifikan dari versi terdahulu. Begitu juga dengan peleknya, tetap mengandalkan bentuk palang yang sama dan disc brake model wave atau bergelombang. Footstep depan, kini model menekuk khas motor sport dan dilengkapi dengan panel spidometer full digital layaknya sang kompetitor Honda Sonic 150R. (otomotifnet.com)


EDITOR

Dimas Pradopo

Top